TribunJateng/

DPRD Kota Semarang Desak Tim Saber Pungli Segera Selesaikan Kasus Dugaan Pungli Camat Mijen

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo merasa prihatin Camat Mijen diduga terlibat kasus pungutan liar retribusi parkir

DPRD Kota Semarang Desak Tim Saber Pungli Segera Selesaikan Kasus Dugaan Pungli Camat Mijen
tribunjateng/reza gustav
Kota Semarang terpilih menjadi lokasi seri pembuka perhelatan balap motor trail Trial Game Asphalt (TGA) 2018, Jumat-Sabtu (6-7/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo merasa prihatin Camat Mijen diduga terlibat kasus pungutan liar retribusi parkir yang ditangani Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Semarang.

Anang meminta Tim Saber Pungli segera menyelesaikan permasalahan ini agar tidak berlarut-larut.

Sehingga, kasus ini ada kejelasan apakah oknum yang merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) terbukti bersalah atau tidak.

"Kami sangat menyesalkan adanya kasus tersebut. Apalagi kasus tersebut diduga dilakukan oleh aparat yang mempunyai kekuasaan wilayah secara admistratif yaitu seorang Camat dan Lurah," katanya, Selasa (17/4/2018).

Sebagai pejabat, katanya, mereka tahu persis Kota Semarang sudah punya perda tentang Retribusi Usaha yang di dalamnya mengatur taruf parkir.

Karena itu, Anang mempertanyakan kenapa parkir saat event di Sirkuit Mijen tidak menggunakan landasan hukum yang benar.

"Saya yakin mereka pastinya sudah paham adanya peraturan tersebut. Tapi malah melanggar perda yang notabene itu adalah produk hukum di Kota Semarang," tuturnya.

Terlebih, kasus ini sudah menjadi sorotan masyarakat umum dan konsumsi media. Sehingga, Anang menegaskan, sangat penting bagi Tim Saber Pungli untuk segera menyelesaikan kasus ini.

"Agar tidak terkatung-katung saja karena ini menyangkut nasib orang," tegasnya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help