Gandeng Polres, Pemkot Salatiga Siapkan Rumah Sehat Sederhana

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto berharap Rumah Sehat Sederhana tahun 2018 ini berjalan lancar

Gandeng Polres, Pemkot Salatiga Siapkan Rumah Sehat Sederhana
tribunjateng/deni setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menargetkan akhir Juli 2017, Pemkot Salatiga telah memiliki Sekda definif 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto berharap Rumah Sehat Sederhana tahun 2018 ini berjalan lancar, sehingga kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah akan hunian murah yang nyaman, aman dan sehat bisa segera terpenuhi.

Program tersebut dicanangkan bersama Polres Salatiga. Daerah pertama yang dipilih untuk peletakan batu pertama adalah RT 05 RW 09 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, yang secara resmi dilakukan pada Kamis (12/04/2018) lalu.

"Pembangunan rumah sehat sederhana tahun 2018 ini direncanakan sebanyak 30 unit yang dibagi menjadi tiga tahap. Saat ini merupakan tahap pertama dengan jumlah rumah yang dibangun sebanyak 10 unit yang dilaksanakan dengan pola kemitraan kerjasama antara Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dengan Polres Salatiga," jelas Yuliyanto pada Selasa (17/4/2018).

Mengenai kerja sama Polres Salatiga sensiri Walikota memberikan apresiasi kepada Jajaran Polres Salatiga karena turut berinisiasi membangun rumah sehat sederahana di Kota Salatiga.

“Program seperti ini merupakan salah satu langkah nyata upaya pengentasan kemiskinan di Kota Salatiga, yang tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak. Maka dari itu saya berterimakasih kepada Polres Salatiga atas kolaborasi yang baik ini,” kata Walikota.(*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved