Hidupkan Ekonomi Masjid, Bank Muamalat KCP Sragen Beri Pelatihan Manajemen Masjid

Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sragen memberi pelatihan manajemen masjid kepada takmir-takmir masjid di Sragen.

Hidupkan Ekonomi Masjid, Bank Muamalat KCP Sragen Beri Pelatihan Manajemen Masjid
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
Budi Santoso (kedua dari kiri) dan Nuky Nugroho (paling kanan) saat penyerahan simbolis bantuan BPJS Ketenagakerjaan ke Marbot Masjid, di Kemenag Sragen, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sragen memberi pelatihan manajemen masjid kepada takmir-takmir masjid di Sragen.

Acara digelar di Kementerian Agama (Kemenag) Sragen, Selasa (17/4/2018).

Budi Santoso, Branch Manager Muamalat Cabang Solo pelatihan ini digelar dalam rangka menghidupkan kembali ekonomi di masjid.

"Intinya adalah memakmurkan masjid. Dan juga ini merupakan kerjasama strategis dengan semangat melayani masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, cara untuk memakmurkan masjid adalah dengan memberikan para takmir masjid ini alternatif kegiatan yang bersifat ekonomi.

"Di antaranya masjid ini bisa menjadi agen haji. Setiap ada referensi jamaah haji dari takmir tersebut mereka dapat penghargaan dari kami Rp 250 ribu per jamaah," ungkap dia.

Selain itu, ada lagi masjid bisa jadi gerai Muamalat, pelayanan pembayaran transaksi misalnya bayar listrik, tiket pesawat dan lain-lain.

"Juga, bantuan kepada 100 marbot masjid berupa fasilitas BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun," ungkap dia.

Untuk tahap kali ini, Budi menjelaskan bantuan tersebut diberikan kepada 100 masjid di Sragen.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help