Krisseptiana Hendrar Prihadi Dorong Pertumbuhan UKM di Kota Semarang

Ketua Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana berkomitmen untuk mendorong kaum hawa bisa menjalankan bisnis.

Krisseptiana Hendrar Prihadi Dorong Pertumbuhan UKM di Kota Semarang
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Kiri-kanan-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang, Nurjanah,Ketua Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana dan ‎Owner De Pastry Homemade, Dewi Puspa Kurnia, menunjukkan kue buatannya, yang berada di Jalan Sukun Raya 2, Kota Semarang, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana berkomitmen untuk mendorong kaum hawa bisa menjalankan bisnis.

Satu di antaranya seperti yang dilakukan Dewi Puspa Kurnia, dengan mengembangkan usaha oleh-oleh De Pastry Homemade.

Krisseptiana berkomentar, makanan yang dijualnya enak-enak dan bisa menjadi tujuan wisatawan membawa oleh-oleh dari Kota Semarang.

"Pengusaha muda asal Kota Semarang ini patut diapresiasi, karena interior tempatnya juga sangat luar biasa," ujar dia, disela-sela pembukaan, Jalan Sukun Raya Nomor 2, Semarang, Selasa (17/4/2018).

Kris menjelaskan, ‎sebagai Ketua Tim Penggerak PKK terus mendorong ibu rumah tangga untuk dapat terjun dalam dunia usaha.

Melalui dinas terkait, pelatihan manajemen, peningkatan kualitas produk, serta bantuan permodalan terus digiatkan untuk mencetak wirausaha baru di Semarang.

"Pemkot Semarang mendukung UKM di Semarang dapat tumbuh dan berkembang karena itu juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas dia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang, Nurjanah menilai,‎ kemasan produk De Pastry sudah sangat baik karena telah tercantum P.IRT dan tanggal kedaluwarsanya.

"Dengan kemasan yang baik seperti ini, membawa orang jadi ingin mencobanya," ujar dia.

Dia menjelaskan, akan berupaya untuk mempromosikan produk lokal tersebut untuk mengembangkan UKM di Semarang.

"‎Kami siap untuk mempromosikan produk ini," ujar dia.

Diketahui beberapa artis yang telah melebarkan sayap bisnisnya di Semarang di antaranya Kuenya Ayu (Ayu Ting Ting), Wingko Rolls (Dewi Sandra), dan Wife Cake (Chelsea Olivia).‎(*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help