Pandangan DPRD Terhadap Penutupan Kampoeng Rawa dan Menjamurnya Minimarket

Pandangan DPRD Terhadap Penutupan Kampoeng Rawa dan Menjamurnya Minimarket di Kabupaten Semarang

Pandangan DPRD Terhadap Penutupan Kampoeng Rawa dan Menjamurnya Minimarket
tribunjateng/amanda
Pandangan DPRD Terhadap Penutupan Kampoeng Rawa dan Menjamurnya Minimarket di Kabupaten Semarang dalam Sidang Paripurna, Selasa 17 April 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Semarang digelar pada Selasa (17/4/2018) siang dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi.

Duduk di muka ruang sidang, Bupati Semarang Mundjirin didampingi oleh ketua sidang Suradi didampingi oleh Joni Budi Raharjo dan Asof.

Tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Semarang yang menyampaikan pandangannya dimulai dari Fraksi Hanura, Golkar, Gerindra, Demokrat, PDI Perjuangan, PKS, dan PKB.

Semua fraksi hampir memiliki pandangan serupa, yakni mengapresiasi penutupan Kampoeng Rawa dan menyoroti 19 toko modern yang belum memiliki izin.

Ada pula yang menyoroti perihal perijinan perusahaan yang dipegang oleh PT Evergreen Indogarment, status perijinan PT Perindustrian Bapak Jenggot yang dicurigai bermuatan korupsi, hingga menyoroti Cimory on the Valley yang sangat membutuhkan ketersediaan lahan parkir karena dinilai mengganggu lalu lintas jalan Nasional.

Bahkan Aisyah Nurul Hidayati yang mewakili Fraksi PKS dalam menyampaikan pandangan fraksi mengusulkan bahwa anggota DPRD menggunakan hak interpelasi pada Bupati Semarang.

Sebelum sidang paripurna ditutup, interupsi juga disampaikan oleh Bondan Marutohening dari PDI Perjuangan terkait penghentian penertiban PKL sebelum penataan PKL di sepanjang Jalan Ungaran.

Muhyidin dari Fraksi PPP menyampaikan dalam penutupan Kampoeng Rawa terdapat pengaplikasian perda yang tidak tepat. Perda yang telah dicabut dipakai kembali.

Untuk itu ia meminta Bupati Semarang mengevaluasi perda yang digunakan untuk menutup Kampoeng Rawa. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help