Perum Jamkrindo Gelar JSC 2018 di Undip Semarang

Ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang memadati Gedung Klinik Kewirausahaan dan Inkubasi Bisnis (KKIB) Undip

Perum Jamkrindo Gelar JSC 2018 di Undip Semarang
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Perum Jamkrindo Gelar JSC 2018 di Undip 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang memadati Gedung Klinik Kewirausahaan dan Inkubasi Bisnis (KKIB) Undip, Selasa (17/4). Mereka hadir untuk mengikuti Roadshow Jamkrindo Startup Challenge (JSC) 2018.

Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Randi Anto menjelaskan, JSC 2018 merupakan sebuah kompetisi bagi usaha-usaha rintisan (startup) dengan tema Ketahanan Pangan yang bergerak disektor pertanian, peternakan dan kelautan, baik bersumber dari On Farm maupun Off Farm, produk budidaya maupun hilirisasi.

Kompetisi Jamkrindo Startup Challenge (JSC) 2018 merupakan suatu bentuk kepedulian Perum Jamkrindo kepada pengembangan usaha-usaha rintisan (startup).

Untuk memberikan dukungan dan menumbuhkan Perusahaan-perusahaan startup, maka Perum Jamkrindo berinisiatif untuk mengadakan Kompetisi startup.

Kompetisi yang nantinya diharapkan dapat menjaring startup-startup potensial di bidang ketahanan pangan yang mampu mengatasi tantangan terbesar bangsa Indonesia di masa depan, yaitu masalah pangan.

Sesuai tema yang diangkat tahun ini adalah "Growing Our Food Security for Better Indonesia" . Jamkrindo lebih memfokuskan untuk startup yang bergelut di bidang kuliner.

Panitia JSC 2018 menyelenggarakan Roadshow di 5 (lima) kota yaitu Depok, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

Selain untuk mensosialisasikan kompetisi startup tersebut, Kegiatan roadshow ini juga dimanfaatkan oleh Perum Jamkrindo untuk mensosialisasikan peran Perum Jamkrindo sebagai BUMN yang bergerak dibidang Penjaminan UMKM.

Pada kesempatan ini, kegiatan Roadshow dilaksanakan di Universitas Diponegoro, Semarang. Unversitas Diponegoro sebagai rangkaian roadshow karena selain sengaja kami pilih karena memiliki lembaga inkubasi bagi usaha rintisan (startup) yaitu Klinik Kewirausahaan dan Inkubasi Bisnis (KKIB) Undip.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help