PT KAI Daop IV Buka Angkringan di dalam Stasiun Tawang, Gratis Lho

PT KAI Daop 4 Buka Angkringan di dalam Stasiun Tawang, Gratis Lho. Ini syarat bisa dapat layanannya

PT KAI Daop IV Buka Angkringan di dalam Stasiun Tawang, Gratis Lho
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Kegiatan angkringan on Station ini diadakan secara serentak di sembilan stasiun besar yakni Jakarta Gambir, Bandung, Semarang Tawang, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Jember 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Siapa yang tidak kenal kuliner tradisional angkringan.
Angkringan yang banyak dikenal masyarakat ini, kini hadir di stasiun Tawang, Selasa, (17/4/2018).

Alunan musik akustik membuat betah berlama-lama menyantap hidangan yang tersedia di angkringan sembari menunggu datangnya kereta api.

Executive Vice Presiden PT KAI Daop IV Wiwik Widayanti menuturkan PT KAI berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa Kereta Api dengan memberikan acara-acara menarik setiap bulannya.

Beberapa hari lalu PT KAI menyelenggarakan ngopi bareng di stasiun, kemudian acara Jazz on Station, dan bulan April 2018 ini terdapat acara berupa Angkringan on station.

"Kegiatan angkringan on Station ini diadakan secara serentak di sembilan stasiun besar yakni Jakarta Gambir, Bandung, Semarang Tawang, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Jember," paparnya.

Dikatakannya, tujuan angkringan on station ini membuat suasana berbeda di stasiun. Angkringan ini berkesan guyub seperti yang dilihat di beberapa tempat.

"Di angkringan itu ada makanan-makanan kecil yang membuat orang santai, akrab. Suasana itulah yang dibawa di stasiun," tuturnya.

Kata dia, angkringan tersebut dijual gratis. Namun ada syarat yang harus dipenuhi yakni membeli tiket kereta api, dan telah mendownload (unduh) aplikasi Kereta Api Acces.

"Angkringan ini merupakan ladang untuk sosialisasi. Hari ini yang disosialisasikan Kereta Api Acces agar orang tidak perlu lagi membeli tiket mengantre di loket namun melalui online," jelasnya.

Ia menuturkan angkringan tersebut diselenggarakan selama empat hari. Angkringan dibuka setiap hari Selasa, dan Rabu. " Bukanya tanggal 17-18 April 2018, dan 24-25 April 2018," tandasnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved