Wali Kota Hendi : Akademi Kepolisian Ambil Bagian Genjot Pariwisata Semarang

Salah satunya dari Akdemi Kepolisian (Akpol) yang memiliki gedung sekolah dan sejumlah aset di Jalan Sultan Agung Semarang.

Wali Kota Hendi : Akademi Kepolisian Ambil Bagian Genjot Pariwisata Semarang
ISTIMEWA
Akpol beraudiensi dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi Selasa (174) di Ruang VIP Walikota. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembangunan sektor pariwisata yang sedang digalakkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi beberapa tahun ini mulai mendapat dukungan dan respon yang postif dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Akdemi Kepolisian (Akpol) yang memiliki gedung sekolah dan sejumlah aset di Jalan Sultan Agung Semarang.

Akpol yang diwakili Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel bersama jajarannya menawarkan salah satu aset berupa tanah Akpol untuk mendukung pariwisata Kota Semarang.

Hal ini terungkap saat beraudiensi dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi Selasa (174) di Ruang VIP Walikota.

Lebih lanjut dikatakan Irjen Rycko Amelza Dahniel tanah ini terletak di dalam kampus masih berbentuk hutan dan luasnya sekitar 2.826 m2.

“Tanah tersebut luasnya 2.826 m2 posisinya tepat dipintu utamanya Akpol,” terang Irjen Rycko di depan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan jajaran yang mendampingi, antara lain Pj. Sekda, Asisten Administrasi Pemerintahan, dan Kabag Hukum.

Secara tegas Rycko menyampaikan keinginannya agar Akpol dapat menjadi bagian dari destinasi wisata di Kota Semarang.

Hal tersebut diutarakannya dengan menekan bahwa Akpol telah menjadi lebih terbuka untuk dikunjungi.

"Jadi kita ingin agar akpol menjadi destinasi wisata baru di kota semarang," tegas Rycko kepada Walikota Semarang yang akrab disap Hendi tersebut.

Dirinya mencontohkan salah satunya bila ada yang ingin berkunjung untuk melihat bagaimana para taruna berlatih, maka akan dipersilahkan.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help