Kuliah Bersama Alumni, Mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Undip Hadirkan Seorang Pilot

Mahasiswa Departemen Teknik Elektro mengadakan kegiatan "Kuliah Bersama Alumni" (KBA) dengan menghadirkan Capten Lukisman, ST

Kuliah Bersama Alumni, Mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Undip Hadirkan Seorang Pilot
Mahasiswa Departemen Teknik Elektro mengadakan kegiatan "Kuliah Bersama Alumni" (KBA) dengan menghadirkan Capten Lukisman, ST yang saat ini bekerja sebagai Pilot Pesawat Batik. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Departemen Teknik Elektro mengadakan kegiatan "Kuliah Bersama Alumni" (KBA) dengan menghadirkan Capten Lukisman, ST yang saat ini bekerja sebagai Pilot Pesawat Batik.

"Pengalaman yang sangat berharga dari Alumni hendaknya dijadikan bekal para mahasiswa agar lebih sukses dalam mengikuti perkuliahan dan menyiapkan diri memasuki dunia kerja," pesan Ketua Departemen Teknik Elektro,Dr. Wahyudi ketika memberikan sambutan dan membuka acara.

Lukisman berbagi pengalaman sewaktu menjadi mahasiswa sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro (HME), dituntut harus mampu membagi waktu untuk mengurus kegiatan di himpunan mahasiswa dan tugas utama yaitu kuliah dan praktikum.

Dia berujar, kunci utamanya adalah disiplin membagi waktu, kemampuan berkomunikasi yang baik dan menjalin kemitraan yang baik dengan para senior, adik kelas dan para dosen.

Dengan modal pengalaman berorganisasi, Lukisman belum selesai kuliah sudah diterima di TNI Angkatan Udara dan berkesempatan mengikuti Pendidikan Penerbang di Sekolah Penerbang TNI Angkatan Udara di Yogyakarta.

Tekun dan ulet selama pendidikan mengantarkan sukses sampai sekarang dengan profesi sebagai pilot pesawat dan saat ini berkarir di perusahaan Batik.

Dalam sesi kuliahnya, Lukisman tidak mengajar tentang teknik penebangan, melainkan kenyataan dunia kerja saat ini. Di dunia kerja seringkali ada keluhan tentang lulusan Perguruan Tinggi yaitu cerdas tapi tidak bisa bekerja dalam tim.

Alumni Teknik Elektro angkatan 1995 itu juga membeberka kondisi dunia kerja saat ini yaitu lowongan lebih sedikit dari jumlah pelamar, setiap perusahaan menuntut keahlian, beban kerja semakin meningkat dan lain sebagainya.

Ia menyarankan kepada adik kelasnya, jangan takut menghadapi masa depan. Lalu, mencari gambaran tentang berbagai macam pekerjaan dan memilih pekerjaan yan disukai

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved