Bikin Ger-geran, Begini Keseruan Peringatan Hari Kartini di SDN Bojongsalaman 02 Semarang Barat

"Iyaa mami sebentar to, ini pakai pensil alis atau lipstik dulu?," tanya Refi kepada Irma yang duduk dihadapannya

Bikin Ger-geran, Begini Keseruan Peringatan Hari Kartini di SDN Bojongsalaman 02 Semarang Barat
Istimewa
Peringatan Hari Kartini Ala Siswa SD N Bojongsalaman 02 Semarang Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - "Aduh Refi alis mami yang sebelah kok kamu buat kayak Sinchan begini!" seloroh Irma seraya berkaca di sebuah cermin kecil yang ia genggam.

Refi Rismadhani hanya tersenyum dan lebih banyak menghiraukan omelan ibunya. Siswa kelas 6A SDN Bojongsalaman 02 itu terus melanjutkan aksi dalam perlombaan merias wajah ibu.

"Iyaa mami sebentar to, ini pakai pensil alis atau lipstik dulu?," tanya Refi kepada Irma yang duduk dihadapannya.

"Pensil alis dulu sayang, nanti lipstik belakangan. Ini bedaknya pakai warna merah jangan yang itu," kata Irma sambil menunjuk sebuah warna di papan bedak yang dipegang anaknya.

Irma mengaku baru kali ini dirias oleh anaknya yang kini duduk di bangku kelas enam sekolah dasar. Ia pun antusias mengikuti kegiatan ini karena bisa dijadikan sebagai ajang mempererat hubungan orang tua dan anak.

Puluhan penonton menyaksikan dari depan panggung terkadang dibuat tertawa. Apalagi ketika para ibu-ibu yang dijadikan model terus ngomel karena mungkin hasil riasan tak sesuai keinginan.

Aksi lucu dari ibu dan anak tersebut tersaji dalam hajatan yang diselenggarakan SDN Bojongsalaman 02 dalam rangka memeriahkan hari Kartini. Perwakilan dari masing-masing kelas empat, lima dan enam diminta untuk mengikuti lomba merias wajah ibunya.

Sebelum lomba merias wajah ibu dimulai, para siswa yang mengenakan pakaian adat pawai berkeliling di sekitar sekolahan. Kemudian dilanjutkan lomba fashion show diikuti oleh semua siswa, mulai kelas satu sampai enam.

Ketua Panitia, Sumardi menjelaskan, seluruh siswa SDN Bojongsalaman yang berjumlah 450 orang ikut dilibatkan dalam merayakan hari Kartini tahun 2018. Acara semacam ini dibuat dua tahun sekali dengan konsep yang berbeda-beda.

Halaman
12
Penulis: Hermawan Handaka
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved