Airport Corner

PT AP I Imbau Pegawai Mitra Usaha Bandara Kenakan Pakaian Tradisional

Karyawan PT Angkasa Pura I, kemarin, mengenakan pakaian tradisional berupa kebaya, dan batik untuk merayakan hari Kartini.

PT AP I Imbau Pegawai Mitra Usaha Bandara Kenakan Pakaian Tradisional
rahdyan tp

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemandangan berbeda terlihat di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (20/4).Apa itu?

Karyawan PT Angkasa Pura I, kemarin, mengenakan pakaian tradisional berupa kebaya, dan batik untuk merayakan hari Kartini.

Communication and Legal section head, Dian Permatasari mengatakan, PT Angkasa Pura I merayakan hari Kartini dikarenakan kedudukan PTS General Manager Bandara Ahmad Yani I dipegang oleh wanita. Perayaan ini memberikan semangat bagi karyawannya untuk berkarir hingga manajemen teratas.

"Direksi kami dua periode ada yang perempuan, GM kami juga perempuan. Jadi kami ingin merayakan semangat perempuan untuk berkarir," tuturnya.

Dikatakannya, dalam sambutannya PTS General Manager juga menunggu para karyawan khususnya wanita ini untuk dapat berkarir melebihi dirinya.

Oleh karena itu, untuk memberikan semangat para karyawannya pada Hari Kartini, PT Angkasa Pura I mengadakan berbagai kegiatan yakni kebaya show, lomba make up tanpa cermin, dan lomba memakai jarik.

"Lomba make up tanpa cermin itu untuk wanita. Lomba pakai jarik untuk karyawan pria," ujarnya.

Dian mengatakan, PT Angkasa Pura I juga mengimbau para mitra kerja, dan mitra usaha di Bandara Ahmad Yani ikut berpartisipasi memeriahkan dengan cara mengenakan kebaya bagi wanita. Pakaian tersebut dikenakan pada Sabtu (21/4).

"Kalau di Kantor Angkasa Pura I dianjurkan mengenakan pakaian kebaya pada hari Jumat (20/4). Kalau di Bandara hari Sabtu beroperasional jadinya diimbau pas hari Kartini pakai kebaya," Jelasnya.

Menurut dia, pengenaan pakaian kebaya juga diimbau dilakukan pekerja operasional di Bandara. Perayaan tersebut telah sering diadakan setiap tahunnya.

"Tahun lalu juga diadakan. Tidak semua petugas cuma tertentu saja memakai pakaian tradisional," terangnya.

Ia mengatakan, selain mengenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini, PT Angkasa Pura I juga memasang foto-foto pahlawan beserta penjelasan di dalam terminal Bandara. Namun untuk kegiatan Hari Kartini hanya diperuntukkan bagi internal PT Angkasa Pura I.

"Kalau untuk pelayanan, kami tidak ada. Karena masih pada sibuk operasi boyong," tandasnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved