Selama UNBK, Disdik Kota Semarang Intensifkan Peran Posko Tim Helpdesk

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang mendirikan Posko Tim Helpdesk selama pelaksanaan UNBK

Selama UNBK, Disdik Kota Semarang Intensifkan Peran Posko Tim Helpdesk
Tribun Jateng, Deni Setiawan
Selama dua hari ini atau sejak Jumat (20/4/2018) dan Sabtu (21/4/2018), sekolah-sekolah tingkat SMP, MTs sederajat di Kota Semarang melaksanakan sinkronisasi server dan penyiapan berbagai sarana penunjang kebutuhan kelancaran pelaksanaan UNBK yang digelar Senin (23/4/2017). Satu di antaranya terlihat di SMP Negeri 17 Semarang ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Guna mengantisipasi serta mempercepat komunikasi maupun koordinasi dengan seluruh pihak sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang mendirikan Posko Tim Helpdesk.

Sebagai informasi, pada Senin (23/4/2018) mendatang, seluruh sekolah menengah pertama (SMP) sederajat termasuk Madrasah Tsanawiyah (MTs), secara serentak di seluruh Indonesia menggelar ujian nasional.

Di Kota Semarang, seluruh sekolah yang dimaksud itu bakal menerapkan sistem UNBK.

Dapat diartikan, UN Tahun Pelajaran 2017/2018 ini, tidak ada lagi sekolah baik negeri maupun swasta yang menerapkan ujian nasional berbasis pensil dan kertas (UNPK).

“Berbagai antisipasi sudah diupayakan kami bersama sekolah penyelenggara. Di tingkat kota, kami sudah bentuk dan dirikan posko khusus tim yang nantinya selama pelaksanaan akan memantau,” kata Sekretaris Disdik Kota Semarang, Ir Gunawan Wicaksono.

Kepada Tribunjateng.com, Sabtu (21/4/2018), dia menjelaskan, posko tersebut didirikan di Kantor Disdik Jalan Dr Wahidin Nomor 118 Jatingaleh Kecamatan Candisari Kota Semarang.

"Ketika memperoleh informasi kendala teknis ataupun nonteknis, nanti tim akan bergerak. Dan selama pelaksanaan, tim akan stay memantau dari posko tersebut. Tim sudah terbentuk dan posko pun sudah kami didirikan sejak kemarin, Jumat (20/4/2018),” paparnya.

 Hal lain, lanjutnya, terkait dengan arus listrik yang tidak ditampiknya juga tak kalah pentingnya tersebut pun sudah jauh-jauh hari dikoordinasikan dengan pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Kami secara resmi juga sudah berkirim surat sebagai permohonan untuk sementara waktu atau selama UNBK berlangsung, tidak ada aktivitas pemadaman listrik secara terprogram,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved