Home »

Sport

» Tinju

Agresif, Amir Khan Pukul TKO Phil Lo Greco di Awal Ronde Pertama

Amir Khan masih eksis dan tajam di usia 31 tahun. Meski dua tahun absen dari ring tinju, Amir Khan petinju kenamaan Inggris

Agresif, Amir Khan Pukul TKO Phil Lo Greco di Awal Ronde Pertama
YOUTUBE
Iya, di ronde pertama Amir Khan langsung memburu Phil Le Greco, Sabtu atau Minggu (22/4) WIB ke pojok ring. 

TRIBUNJATENG.COM -Amir Khan masih eksis dan tajam di usia 31 tahun. Meski dua tahun absen dari ring tinju, Amir Khan petinju kenamaan Inggris tampil ganas dan straigt maupun upercut-nya menyengat.

Iya, di ronde pertama Amir Khan langsung memburu Phil Le Greco, Sabtu atau Minggu (22/4) WIB ke pojok ring.

Hanya dalam waktu 39 detik Amir Khan sudah membuat Phil Le Greco terjungkal dan tak sanggup melanjutkan pertandingan. Pada detik awal jep-jep Amir Khan juga mendarat di wajah petinju Kanada itu hingga membuatnya terjatuh meski dia tampak tersenyum membela diri.

Khan (32-4, 20 KO) menghancurkan perlawanan petiju asal Kanada, Phil Lo Greco (28-4, 15 KO) dalam pertarungan kelas welter super yang berlangsung di Echo Arena, Liverpool, Inggris tersebut.

Dalam pertarungan tersebut, Khan menunjukkan bahwa di usia 31 dan telah beristirahat selama dua tahun, kemampuannya belum menurun.

"Saya tidak bertarung selama dua tahun, namun saya selalu berlatih di pusat kebugaran," kata Khan. "saya siap bertarung 12 ronde. Saya mampu menyelesaikan pertarungan dengan baik. Amir Khan telah kembali!"

Khan terakhir kali bertarung pada 7 Mei 2016 lalu saat ia kalah KO menghadapi petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez. Dalam pertarungan menghadapi Lo Greco, Khan tampil agresif.

Ia mengabaikan permintaan pelatihnya, Joe Goossen agar bertarung dengan sabar dan tidak bernafsu untuk mengakhiri secepatnya.

Ia langsung menggiring Lo Greco ke tali ring dan menghujaninya dengan pukulan keras ke arah wajah dan tubuh Lo Greco.

Khan seperti ingin membalas ucapan-ucapan Lo Greco sebelum pertarungan mempersoalkan kehidupan perkawinannya.

"Penggemar tinju ingin melihat saya bertarung kembali dan saya telah berlatih keras dalam setahun terakhir. Saya telah melakukan beberapa perubahan setelah Virgil (Hunter) sakit. (Pelatih) Joe Goossen meminta saya untuk tidak terburu nafsu untuk menjatuhkannya, namun saya melihat ada kesempatan terbuka," kata Khan.

"Saya telah memperlihatkan kemampuan saya. Saya ingin menghadapi semua petinju terbaik dan kembali menjadi juara dunia." Tantangan Khan tampaknya ditujukan kepada petinju Inggris lainnya, Kell Brook.

Brook yang ikut menyaksikan pertarungan, naik ke atas ring untuk menyambut tantangan Khan. Namun suaranya dibungkam oleh teriakan para pendukung Khan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Amir Khan Menang TKO dalam 39 Detik",

Editor: iswidodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help