Home »

PSIS

PSIS Selalu Mengalami Kerugian Besar Saat Petar Planic Absen

Dalam dua pertandingan berturut-turut PSIS Semarang di Liga 1, tim berjuluk Mahesa Jenar ini sudah kebobolan lima gol.

PSIS Selalu Mengalami Kerugian Besar Saat Petar Planic Absen
Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Petar Planic menjalani latihan terpisah bersama tim di Stadion Sultan Agung, Bantul (19/4/2018). Ia didampingi fisioterapi PSIS, Halim Mardianto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam dua pertandingan berturut-turut PSIS Semarang di Liga 1, tim berjuluk Mahesa Jenar ini sudah kebobolan lima gol.

Uniknya, bobolnya jala gawang PSIS terjadi saat Petar Planic absen.

Dalam laga kontra PSMS Medan, satu gol yang dicetak PSMS lahir saat Petar Planic ditarik keluar di awal babak kedua, karena mengalami cedera.

Ketika itu, penyerang sayap PSMS, Frets Listanto Butuan lolos dari kawalan pemain belakang PSIS dan berhasil mencetak gol di menit ke 55.

Berlanjut ke pertandingan selanjutnya menghadapi Persija Jakarta (20/4), PSIS diluar dugaan kebobolan empat gol dari Macan Kemayoran.

Kehilangan Petar Planic di sektor pertahanan PSIS juga diakui CEO Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi. Ia mengatakan seandainya PSIS diperkuat Petar Planic, pertahanan PSIS akan lebih kokoh.

"Waktu lawan Persija, lini belakang itu kurang tenang. Absennya Petar memang sangat mempengaruhi. Mau tidak mau kami juga tidak bisa paksakan dia main dan diganti pemain muda," kata Yoyok, Minggu (22/4/2018).

Pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut, menjelaskan, fakta dilapangan, Persija memang bermain bagus dan dibekali kemampuan lini serang yang luar biasa. Sehingga untuk mengantisipasi pergerakan barisan depan Macan Kemayoran perlu diimbangi dengan kekuatan full team.

"Kalau ada Petar saat lawan Persija, saya yakin gol-gol itu tidak akan terjadi. Absennya Petar juga tinggal menyisakan pemain-pemain muda. Saya pikir pemain muda saat ini masih butuh pengalaman," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help