11 Bintara Remaja Polres Blora Dilatih Bongkar Pasang Senjata AK 2000 dan V2 Sabhara

Sebanyak 11 Bintara Remaja Polres Blora mendapat pelatihan cara bongkar pasang senjata AK Cina 2000 dan V2 Sabhara, di Halaman belakang Polres Blora

11 Bintara Remaja Polres Blora Dilatih Bongkar Pasang Senjata AK 2000 dan V2 Sabhara
Humas Polres Blora

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sebanyak 11 Bintara Remaja Polres Blora mendapat pelatihan cara bongkar pasang senjata AK Cina 2000 dan V2 Sabhara, di Halaman belakang Polres Blora usai apel pagi, Senin (23/4/2018).

Adalah Kanit Dalmas 1 Bripka Hariyanto dan Kanit Dalmas 2 Aipda Adhi Tri Sukmono Polres Blora yang memberikan pelatihan terhadap peserta yang terdiri dari 10 Polki dan 1 Polwan.

Kapolres Blora AKBP Saptono,  melalui Kasat Sabhara AKP Siswanto mengatakan, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan Bintara Remaja agar mereka piawai dalam penggunaan senjata api, khususnya bongkar pasang senjata.

Diharapkan 11 bintara remaja ini tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, sebagai langkah antisipasi apabila senjata macet atau mengalami trouble.

“Kami berharap semua personil Sabhara tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, baik pada saat menggunakan senjata AK Cina 2000. Terlebih dalam menggunakan senjata khas V2 Sabhara.” ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.

Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personel Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.

Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Tujuannya agar personel cekatan dan terampil saat menemui kendala. (Humas Polres Blora)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help