Unik! Sido Muncul Uji Coba Pabrik Cairan Obat Dalam Terbaru Serba Angka 8

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul meluncurkan pabrik terbaru "Cairan Obat Dalam" atau COD II

Unik! Sido Muncul Uji Coba Pabrik Cairan Obat Dalam Terbaru Serba Angka 8
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul meluncurkan pabrik terbaru "Cairan Obat Dalam" atau COD II di Kawasan Pabrik Sido Muncul, Bergas, 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul meluncurkan pabrik terbaru "Cairan Obat Dalam" atau COD II di Kawasan Pabrik Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang pada Senin (23/4/2018) pagi.

Uji coba dilakukan tepat pukul 8.08.08 atau 8 pagi lewat 8 menit 8 detik oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Pabrik yang didirikan di atas lahan selulas 17.000 m2 dan luas bangunan 28.000 m2 ini merupakan pengembangan dari pabrik sebelumnya yang dibangun pada 2007 lalu.

Perluasan pabrik COD dilakukan seiring dengan permintaan pasar yag terus meningkat sehingga membutuhkan ruang produksi yang lebih besar dan didukung peralatan berteknologi modern.

Pabrik COD lama didesain sesuai kapasitas produksi saat ini yakti 80 juta saset per bulan dengan proses produksi sistem tertutup dan semiotomatis.

Sedangkan pabrik COD II dapat menghasilkan 200 juta saset per bulan dnegan proses produksi otomatis sepenuhnya.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menyampaikan tujuan didirikannya pabrik COD ialah guna meminimalis kesalahan pada proses pembuatan produk jamu Sido Muncul.

"Tujuan pembangunan pabrik baru ialah untuk meminimalis kesalahan pada proses pembuatan produk jamu Sido Muncul dan penerapan teknologi produksi yang lebih modern," terang Irwan Hidayat.

Selain memudahkan dalam pencampuran bahan karena bahan-bahan tersebut telah diatur oleh sistem, proses tersebut juga dapat menurunkan angka kesalahan dalam proses produksi hingga mencapai zero accident.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help