Agar Wisatawan Nyaman ke Karimunjawa, Begini Cara Polair Jepara Awasi Dermaga Kartini

Secara khusus melakukan pengawasan kapal penumpang KMC Express Bahari 2C yang akan berlayar ke Kepulauan Karimunjawa

Agar Wisatawan Nyaman ke Karimunjawa, Begini Cara Polair Jepara Awasi Dermaga Kartini
Humas Polres Jepara
Anggota Satuan Polisi Perairan Resor Jepara diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan pada keberangkatan kapal di Dermaga Kartini Jepara, Senin (23/04/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif, anggota Satuan Polisi Perairan Resor Jepara diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan pada keberangkatan kapal di Dermaga Kartini Jepara, Senin (23/04/2018).

Mereka secara khusus melakukan pengawasan terhadap keberangkatan kapal penumpang KMC Express Bahari 2C yang akan berlayar ke Kepulauan Karimunjawa.

Untuk diketahui Kapal penumpang KMC. Express Bahari 2C tolak dari Dermaga Kartini Jepara pada pukul 09.30 Wib dengan tujuan pelayaran ke Pulau Karimunjawa, kapal cepat tersebut berlayar dengan jumlah penumpang 351 Orang.

Kegiatan ini juga termasuk rutin dilakukan setiap kali ada keberangkatan ataupun kedatangan kapal penumpang, baik kapal penumpang KMC. Express Bahari 2C maupun kapal penumpang KMP. Si Ginjai.

Giat yang dilaksanakan anggota Polair ini bertujuan mengantisipasi serta mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di area Dermaga.

Semisal pencurian, pencopetan, pemalakan serta penipuan terhadap para penumpang atau para wisatawan.

"Selain hal tersebut, keberadaan kami juga untuk melaksanakan pengawasan terhadap tindak pidana penyelundupan barang-barang terlarang yang dikirim ke Karimunjawa melalui kapal, seperti penyelundupan narkoba, minuman keras (Miras) serta bara terlarang lainnya," jelas Anggota Satuan Polisi Perairan Resor Jepara Bripka Mashudi.(Humas Polres Jepara)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help