Bapenda Kota Semarang Sosialisasikan Pelaporan E-SPTPD bagi Wajib Pajak Peserta Semargres

Bapenda Kota Semarang menggelar sosialisasi tatacara pengisian dan pelaporan surat pemberitahuan pajak daerah elektronikatau E-SPTPD

Bapenda Kota Semarang Sosialisasikan Pelaporan E-SPTPD bagi Wajib Pajak Peserta Semargres
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang menggelar sosialisasi tatacara pengisian dan pelaporan surat pemberitahuan pajak daerah elektronik atau E-SPTPD 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang menggelar sosialisasi tatacara pengisian dan pelaporan surat pemberitahuan pajak daerah elektronik atau E-SPTPD bagi wajib pajak daerah peserta Semarang Great Sale (Semargres) di Hotel Grasia Semarang, Selasa (24/4/2018).

Ratusan perwakilan dari hotel dan restoran peserta Semargres hadir dalam sosialisasi tersebut.

Satu di antaranya Angela Ni Wayan, Accounting Hotel Normans Semarang.

Angel, sapaannya, merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Ia tidak ingin ada kesalahann dalam pelaporan pendapatan.

Terutama selama event Semargres berlangsung.

"Soalnya tadi dijelaskan ada yang bayar pajak tanggal sekian tapi dihitungnya lebih dari hari itu. Sehingga jangan sampai ada miskomunikasi di situ. Ini menjadi pelajaran bagi kita juga untuk sesegera mungkin melaporkan dan tidak salah mengisinya," katanya.

Angel mengaku tidak kesulitan dengan sistem pelaporan selama ini. Hanya saja, setiap jatuh tempo, dia agak kesulitan untuk mengakses sistem E-SPTPD.

"Mungkin karena banyak yang akses, jadi penuh agak lemot. Harapannya, nanti semiga tidak ada kendala sudah bayar pajak tapi belum terbaca di sistemnya Bapenda," ujarnya.

Kabid Pembukuan dan Pelayanan Bapenda Kota Semarang, S Rini Poerwati menuturkan, adanya sosialisasi ini diharapkan wajib pajak nantinya bisa membuat laporan secara benar, transparan dan akuntabel.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help