Wali Kota Hendi Kembali Jadi yang Terbaik di Indonesia

kepemimpinan Hendi sebagai pemerintah daerah dengan kinerja tertinggi di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Wali Kota Hendi Kembali Jadi yang Terbaik di Indonesia
ISTIMEWA
Saat Hendi menerima penghargaan Penghargaan Kinerja Terbaik Nasional yang diberikan langsung oleh Tjahjo Kumolo pada Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh Kementrian Dalam Negeri di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (25/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada bulan Januari 2018 kemarin, Kemenpan RB kembali menetapkan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi sebagai Kepala Daerah Terbaik di Indonesia dalam urusan pelayanan publik.

Predikat tersebut sendiri menjadi kali ke-2 bagi Walikota Semarang yang juga akrab disapa Hendi itu dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik di Indonesia oleh Kemenpan RB, yang mana didapatkannya dalam tahun yang berurutan, yaitu tahun 2017 dan 2018.

Namun tak hanya tentang pelayanan publik, Kementrian Dalam Negeri pun kembali menetapkan Pemerintah Kota Semarang di bawah kepemimpinan Hendi sebagai pemerintah daerah dengan kinerja tertinggi di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Predikat itu juga didapatkan oleh Pemerintah Kota Semarang yang dipimpin oleh Hendi pada tahun sebelumnya, yaitu di tahun 2017.

Dan penyerahan penghargaan kepada Hendi mewakili Pemerintah Kota Semarang di tahun ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh Kementrian Dalam Negeri di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (25/4).

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-22 tahun 2018.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan itu, Tjahjo Kumolo, selaku Menteri Dalam Negeri sendiri menegaskan jika transparansi dan partisipasi publik dalam pengambilan kebijakan menjadi tolok ukur utama.

"Terdapat tiga hal yang harus menjadi perhatian bersama, yaitu integritas, tata kelola pemerintahan yang baik, dan peningkatan kesejahteraan rakyat," tutur Tjahjo.

"Sehingga apapun kebijakannya itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help