Hanya di Jepara, Anggota Polisi Ikut Bantu Petani Bajak Sawah

Bhabinkamtibmas Desa Klepu Polsek Keling, Polres Jepara, Brigadir Slamet Dwi Cahyono, turun langsung ke sawah, Kamis (26/04/2018).

Hanya di Jepara, Anggota Polisi Ikut Bantu Petani Bajak Sawah
Humas Polres Jepara
Bhabinkamtibmas Desa Klepu Polsek Keling, Polres Jepara, Brigadir Slamet Dwi Cahyono, turun langsung ke sawah, Kamis (26/04/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Dalam rangka pendampingan kepada para petani warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Klepu Polsek Keling, Polres Jepara, Brigadir Slamet Dwi Cahyono, turun langsung ke sawah, Kamis (26/04/2018).

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan program pemerintah berupa ketahanan pangan.

Cahyo  menyempatkan diri untuk membantu membajak sawah milik Gufron warga Gili, Desa Klepu, Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. Ia mengoperasikan mesin bajak, tanpa takut baju seragamnya kotor terkena lumpur.

Dari siaran pers Humas Polres Jepara pada Tribunjateng.com, kegiatan serupa sering lakukan Cahyo. Bahkan tidak hanya dengan petani, dia juga sering membantu warga di desa binaannya dengan bermacam bantuan, sesuai dengan keadaan dan profesi warganya tersebut.

Dijelaskan, bahwa sebenarnya sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat, untuk tetap menjalin kemitraan dan  kebersamaan dengan para warga di desa binaan.

Bhabinkamtibmas sudah seyogyanya melekat dengan desa yang menjadi wilayah binaannya. Artinya, sang Bhabinkamtibmas harus bisa bersama-sama warganya bersinergi membangun lingkungan yang aman tertib dan nyaman untuk ditinggali. 

Untuk bisa pada taraf demikian sang Bhabinkamtibmas dituntut untuk peka terhadap keadaan masyarakat di desanya.

Brigadir Cahyo  sendiri sebagai Bhabinkamtibmas dinilai bisa menunjukkan kepekaan tersebut dengan mengedepankan rasa kebersamaan antara warga dan petugas Polri.

Dengan kegiatan ini diharapkan timbulnya rasa kebersamaan dan persatuan antara polisi dan warganya. Sehingga tercipta lingkungan dengan kamtibmas yang kondusif dan bisa mendukung segala aktifitas warganya dalam berkegiatan sehari hari.(HumasPolresJepara)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help