Operasi Patuh Candi

Polres Semarang Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018

Operasi digelar 14 hari 26 April-9 Mei 2018 guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas

Polres Semarang Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018
tribunjateng/amanda/ist
Polres Semarang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Polres Semarang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018 yang bertajuk "Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Melaksanakan Kebijakan Promoter Kapolri" di halaman Mako Polres Semarang pada Kamis (26/4/2018).

Operasi Patuh Candi 2018 ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Polda Jawa Tengah.

Operasi ini akan berlangsung 14 hari mulai 26 April-9 Mei 2018 guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho dan dihadiri oleh Forkompinda, Dishubkominfo, Satpol PP, TNI, dan instansi terkait lainnya serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan para perwira-brigadir Polres Semarang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Semarang menjelaskan bahwa Operasi Patuh merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya jelang Idul Fitri guna menjaga kamseltibcar lantas dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakkan hukum disertai giat preventif dan preventif secara selektif prioritas.

Kapolres Semarang mengimbau agar selama pelaksanaan operasi utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas oleh karena itu pedoman standar operasional prosedur yang ada.

"Kami berharap operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap," pesannya.(*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved