Jurnal Serigala Loyola

SMA Kolese Loyola Tuan Rumah Liga Bridge Siswa Nasional Tingkat Daerah Seri IV

Liga ini berlangsung dalam beberapa seri dan hasil dari tiap seri ini akan diakumulasikan untuk menjadi acuan maju ke Jakarta.

SMA Kolese Loyola Tuan Rumah Liga Bridge Siswa Nasional Tingkat Daerah Seri IV
IST
Loyola Menjadi Tuan Rumah Liga Bridge Siswa Nasional Tingkat Daerah Seri Ke-4 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada hari Minggu (22/4) diadakan Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN) tingkat daerah seri keempat.

Liga ini berlangsung dalam beberapa seri dan hasil dari tiap seri ini akan diakumulasikan dan menjadi acuan untuk maju ke Jakarta.

Sebelumnya Liga ini dilaksanakan di SMAN 1 Ungaran untuk seri pertama dan kedua, sedangkan seri ketiga dilaksanakan di SMAN 2 Semarang.

Pemilihan tuan rumah liga bridge didasarkan pada  ada atau tidaknya olahraga Bridge di sekolah itu.

Dan pada seri ini, SMA Kolese Loyola mendapatkan sebuah kehormatan karena dapat menjadi tuan rumah.

Liga ini dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga 13.00.

Diikuti oleh 11 pasang pemain, yang terdiri dari siswa SMAN 1 Ungaran, SMAN 2 Semarang, SMAN 3 Semarang, SMAN 6 Semarang dan SMA Kolese Loyola.

Menurut Deo, koordinator ekstrakurikuler, menjadi tuan rumah liga bridge adalah kesempatan baik untuk mendukung kemajuan olahraga bridge di tingkat SMA mengingat bridge sudah lama menjadi bagian dari ekstrakurikuler di Loyola sejak tahun 2011.

 “Penurunan performa dari SMA Kolese Loyola disebabkan kurangnya pengalaman dibandingkan dengan para pemain dari SMA lain. Seharusnya berdasarkan teori, SMA Kolese Loyola dianggap mampu bertanding di ajang yang lebih lanjut,” ujar Tatang Kristiadi,  pelatih sekaligus Sekertaris umum GABSI Jawa Tengah.

Hasil dari seri keempat ini sebagai berikut, peringkat 1 diraih oleh SMAN 2 Semarang, peringkat 2 diraih oleh SMAN 3 Semarang dan peringkat 3 diraih oleh SMA Kolese Loyola.(Dean/Jurnal Serigala)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved