Baobab Safari Resort Tawarkan Pengalaman Berbeda Menginap Dikelilingi Satwa Liar

Baobab Safari Resort yang berada di kawasan Taman Safari Indonesia II Prigen, Jawa Timur ini, berdiri di atas lahan 1,2 hektar

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Baobab Safari Resort yang sudah diresmikan sejak 3 Agustus 2017,  Jumat (27/4/2018) diperkenalkan di hadapan para awak media di Altidute Sky Lounge hotel Aston Inn Pandanaran Semarang.

Di hadapan para awak media yang hadir, Agung Anggoro (Manajer Resort), mengatakan Baobab Safari Resort menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan resort lain.

"Setiap kamar terdapat balkon yang bisa menjadi tempat untuk menyaksikan satwa liar, yang hanya berjarak 1,5 meter dari anda. Konsep yang kami terapkan yakni African Style," jelasnya.

Baobab Safari Resort yang berada di kawasan Taman Safari Indonesia II Prigen, Jawa Timur ini, berdiri di atas lahan 1,2 hektar.

Resort ini dikelilingi oleh berbagai satwa khas Afrika yang terdiri dari Zebra, Jerapah, Wildebeest, Cape, Buffalo, Badak, dan Kuda Nil. Baobab Safari Resort menghadap ke arah Gunung Arjuna dan Taman Safari.

"Inilah yang menjadikan Baobab Safari Resort berbeda. Semua tamu yang menginap bisa melihat satwa tersebut beraktivitas. Tetapi jangan heran jika jarang melihat Kuda Nil, karena hampir 18 jam ia lebih sering berdiam diri di dalam kubangan," tuturnya.

Nama Baobab berasal dari nama pohon kehidupan yang berasal dari Afrika. Resort ini mempunyai 148 kamar yang terdiri dari 120 kamar Deluxe, 24 kamar Premium, dan 4 kamar Junior Suite. Tidak hanya itu saja, ada juga satu ballroom yang berkapasitas 300 orang dan tiga meeting room.

"Fasilitas lainnya ada Kilimanjaro restoran, outdoor wedding spot, feeding area, swimming pool, dan spa. Selain itu yang akan datang children playground, Marula lounge and bar, karaoke, dan gym. Harga per kamarnya mulai Rp 750 ribu untuk kamar Deluxe yang menghadap gunung dan sudah termasuk 2 tiket Rusa," beber Agung.

Bagi tamu Baobab Safari Resort, bisa menikmati fasilitas Feeding Giraffe, Feeding Meekart, Night Walk, Bird Watching, Story Telling, serta sarapan pagi bersama Jerapah. Dari bandara Juanda Surabaya, Baobab Safari Resort bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam.

"Sedangkan jika dari Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, bisa ditempuh dengan waktu 1,2 jam. Namun jika dari Bromo, saya sarankan berangkat sebelum pukul 9 pagi, supaya tidak ketinggalan pertunjukan yang ada di Taman Safari Indonesia Prigen," tambahnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat Taman Safari Indonesia II Prigen akan mengadakan Safari Run. Yakni perlombaan lari yang melintasi jalur tempat tinggal para satwa yang berada di Taman Safari Indonesia II Prigen.

"Safari Run akan kami adakan tanggal 6 Mei 2018. Lomba lari ini pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi peserta yang ikut serta. Untuk informasi pendaftaran dan lainnya bisa menghubungi 0343-6741991. Selain itu juga ada kabar gembira, Juni nanti kami akan kedatangan satwa baru, yakni White Lion dan Black Bear," pungkasnya.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help