Ikut Lomba di Solo, 19 Mahasiswa Minta Restu Wakil Rektor III Unnes

Permintaan restu ataupun dukungan itu disampaikan secara langsung oleh Wakil Rektor III Unnes Dr Bambang Budi Raharjo.

Ikut Lomba di Solo, 19 Mahasiswa Minta Restu Wakil Rektor III Unnes
ISTIMEWA
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unnes Dr Bambang Budi Raharjo menerima dan memberikan pesan kepada 19 mahasiswa yang akan berangkat mengikuti Lomba Tembang Macapat dan Pidato Berbahasa Jawa di UNS Surakarta. Mereka diterima di ruangnya Gedung H Rektorat Unnes Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Jumat (27/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Bertempat di Ruang Kerja Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Gedung H Rektorat Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kampus Sekaran Gunungpati Kota Semarang, sebanyak 19 mahasiswa meminta restu sekaligus berpamitan. 

Permintaan restu ataupun dukungan itu disampaikan secara langsung oleh Wakil Rektor III Unnes Dr Bambang Budi Raharjo. 

Mereka pada hari ini, Jumat (27/4/2018) akan berangkat ke Surakarta untuk mengikuti Lomba Nembang Macapat dan Pidato Berbahasa Jawa.

Diinformasikan, kesembilan belas mahasiswa tersebut bakal berkompetisi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Lombanya dilaksanakan selama dua hari, yakni 2 hingga 3 Mei 2018 mendatang.

Secara rinci, untuk kategori lomba macapat, diikuti 12 mahasiswa. Sedangkan 7 mahasiswa lainnya untuk kategori pidato berbahasa Jawa.

Adapun pelatih serta pendamping mereka adalah Indrawan Nur Cahyono (dosen Sendratasik FBS Unnes), Suhasto (dosen luar biasa FBS Unnes), dan Didik Supriadi (dosen Bahasa Jawa FBS Unnes).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (27/4/2018), Bambang BR –sapaan akrab Dr Bambang Budi Raharjo—mengutarakan, mahasiswa terlebih di Unnes menjadi bagian penting dari reputasi kampus.

“Prestasi yang ditorehkan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional menjadi bukti jika mahasiswa aktif, berkegiatannya pun secara positif. Dan dari prestasi itu, jadi bukti pembimbingan di kampus sudah berjalan sesuai prosedur,” ucapnya.

Namun, tukasnya, semisal kampus mendapatkan citra buruk, satu di antaranya pun disebabkan bahkan juga ditentukan oleh mahasiswa.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved