Selamat! Prodi S1 Kesehatan Lingkungan Udinus Semarang Terakreditasi B

S1 Kesehatan Lingkungan (Kesling) Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meraih akreditasi B.

Selamat! Prodi S1 Kesehatan Lingkungan Udinus Semarang Terakreditasi B
ISTIMEWA
aktivitas praktikum mahasiswa di Prodi Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Udinus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Sesuai Surat Keputusan Nomor 0249/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/ 2018, Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Lingkungan (Kesling) Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meraih akreditasi B.

Menurut Dekan FKes Udinus Dr Guruh Fajar Shidik, keputusan tersebut diterima pihaknya dan juga pimpinan universitas pada Selasa (24/4/2018) lalu. Diperolehnya nilai atau peringkat Akreditasi B tersebut, tentu bakal menjadi modal untuk berbagai pengembangan ke depannya.

“Meskipun baru akreditasi B. Tetapi ini juga jadi kebanggaan bagi kami karena Prodi Kesling menjadi satu-satunya di Jawa Tengah yang telah terakreditasi B. Perguruan tinggi swasta lainnya belum,” ucapnya.

Kepada Tribunjateng.com, Jumat (27/4/2018), dari raihan itu pula, secara tidak langsung menjadi media promosi ataupun penguat agar semakin bisa dipercaya masyarakat secara lebih luas lagi.

“Ini bakal jadi daya tarik, jadi pilihan. Apalagi, tidak dimungkiri, studi terkait kesehatan khususnya di Jawa Tengah sangat tinggi peminatnya. Sebagai bukti, tak sedikit perguruan tinggi hendak membuka fakultas bidang kesehatan itu,” jelasnya.

Rektor Udinus, Edi Noersasongko menyampaikan, sudah dua tahun lamanya prodi tersebut dibuka. Dan bersyukur pihaknya di jarak waktu cukup singkat, para civitas akademika bisa bersama-sama berjuang.

“Dari perjuangan itu, visitasi asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), hasilnya telah keluar pada Maret 2018 lalu. Bagi kami, itu adalah langkah awal dan jangan sampai jalan di tempat,” tuturnya.

Edi pun beruntung, di masa-masa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 201/2019, akreditasi tersebut menjadi jurus baru dan tepat dalam upaya menunjang program penerimaan mahasiswa tersebut.

“Semoga, dari raihan tersebut, pendidikan yang berkualitas di bidang kesehatan lingkungan semakin komprehensif. Harapannya mereka nantinya para lulusan pun bisa semakin bermanfaat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved