Home »

Techno

» Apps

Liga 2

Lawan PSPS Pekanbaru, Pertandingan Sarat Nostalgia Bagi Pelatih Persis Solo

Satu hari setelah lawan Semen Padang kemarin, tim langsung latihan. Waktu cukup, kondisi tim baik dan kami siap tempur

Lawan PSPS Pekanbaru, Pertandingan Sarat Nostalgia Bagi Pelatih Persis Solo
akbar hari mukti
Foto bersama sebelum jumpa pers prapertandingan dilakukan, Sabtu (28/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Persis Solo akan menjamu PSPS Pekanbaru, Minggu (29/4/2018) mendatang di Stadion Manahan Solo dalam lanjutan Liga 2 musim 2018. Pertandingan yang akan digelar pukul 16.00 itu menjadi nostalgia bagi Jafri Sastra, pelatih Laskar Sambernyawa karena ia pernah melatih PSPS Pekanbaru.

Saat jumpa pers prapertandingan di Ruang VIP Manahan Solo, Sabtu (28/4/2018), Jafri menuturkan bila ia sangat siap dengan pertandingan ini.
Meski menang di melawan Semen Padang di laga Pembuka Liga 2, ia mengaku tak jumawa menatap pertandingan ini.

"Satu hari setelah lawan Semen Padang kemarin, tim langsung latihan. Waktu cukup, kondisi tim baik dan kami siap tempur," papar Jafri.
Disinggung terkait 80% materi tim PSPS yang sama dengan waktu Jafri melatih, ia mengaku hal tersebut bukan sebuah keuntungan baginya.
Menurutnya PSPS musim lalu dan saat ini berbeda, karena berganti pelatih.

"Dan saya hanya menangani tim tersebut selama 27 hari. Jadi saya pikir hal itu bukan sebuah keuntungan bagi Persis. Kami tetap akan bermain maksimal dan meraih poin penuh. Kita ibaratkan setiap pertandingan adalah final," jelasnya.

Di kubu PSPS, sang pelatih Hendri Susilo juga mengaku telah menyiapkan tim secara maksimal di laga ini. Meski ada sisa pemain rekrutan Jafri Sastra di timnya, ia ragu Jafri mendapat keuntungan dari hal tersebut.

Terkait strategi yang akan digunakan, ia mengaku tak ada taktik spesial yang akan digunakan. Menurutnya pemain akan tampil seperti saat menang 1-0 atas PSIR Rembang di laga pembuka.

Termasuk disinggung terkait pressure supporter, Hendri mengaku para pemain akan meredamnya.

"Nggak ada yang spesial. Persis saat ini baik, kualitas pemain baik saya pikir bagus secara tim. Perlu diperhitungkan. Pressure supporter tak kami perhitungkan, karena tim kami profesional," jelasnya.

Lebih jauh, Hendri menargetkan tim meraih poin penuh atas Persis Solo. Di laga away ini PSPS membawa 15 pemain.

"Di sepakbola tak ada yang tak mungkin. Intinya nothing to lose dan kerja keras. Kita akan hadapi sepenuh hati," ungkap dia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help