Liga Champions

Benarkah Liverpool Jadi Penantang Madrid di Final?

AS Roma akan melawan Liverpool dalam pertandingan kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis dini hari WIB.

Benarkah Liverpool Jadi Penantang Madrid di Final?
AFP
Mohamed Salah mencoba melewati penjagaan Aleksandar Kolarov dan Patrik Schick pada laga semifinal Liga Champions antara Liverpool dan AS Roma di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018).(AFP/OLI SCARFF) 

TRIBUNJATENG.COM - AS Roma akan melawan Liverpool dalam pertandingan kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
AS Roma akan menjalani misi sulit karena pada laga pertama kalah 2-5 dari Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018).

Meskipun begitu, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengaku tetap optimistis bisa menyingkirkan Liverpool dan melangkah ke babak final karena bermain di hadapan ribuan tifosi AS Roma.

"Jika bermain di hadapan 70.000 fan, apa yang akan Anda lakukan?" kata Di Francesco dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (1/5/2018).

"Saya senang AS Roma sudah sampai sejauh ini di Liga Champions. Namun saya tidak pernah puas. Target sudah ditetapkan, kami harus pergi ke Kiev," tuturnya.

==================
PERTANDINGAN
Kamis, 3 Mei 2018,
pukul 01.45 WIB,
SCTV/ beIN Sports 1
==================

Laga ini akan menjadi spesial bagi bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Untuk kali pertama, Mo Salah akan kembali ke Stadion Olimpico setelah bergabung dengan The Reds pada awal musim ini.

Berikut adalah fakta pertandingan AS Roma vs Liverpool

Statistik menarik: Liverpool belum pernah kalah dari Roma di Liga Champions dalam empat pertemuan (dua menang, dua imbang).
Salah satu hasil imbang terjadi pada final musim 1983-1984 (1-1).
Laga ini dimenangi Liverpool dengan skor 4-2 lewat adu penalti di Stadion Olimpico.
Ini adalah penampilan ke-10 Liverpool di semifinal Liga Champions - mereka telah maju ke final pada tujuh dari sembilan kesempatan sebelumnya.
Liverpool hanya kalah dua kali pada musim 1964-1965 melawan Inter Milan dan pada musim 2007-2008 melawan Chelsea.

AS Roma tampil di semifinal kompetisi antarklub Eropa pertama dalam 27 tahun terakhir sejak menghadapi Brondby di Piala UEFA pada 1990-91.
Satu-satunya pertandingan mereka di semifinal Liga Champions adalah musim 1983-1984, ketika menyingkirkan Dundee United.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help