Berikut Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian SBMPTN 2018, Catat Tanggalnya

secara serentak di sekitar 85 PTN menyelenggarakan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018.

Berikut Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian SBMPTN 2018, Catat Tanggalnya
NET
Segeralah mendaftar karena pendaftaran SBMPTN 2018 tersebut akan ditutup pada Jumat (27/4/2018) pukul 22.00. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Selasa (8/5/2018), secara serentak di sekitar 85 perguruan tinggi negeri (PTN) menyelenggarakan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018.

Tidak terkecuali di PTN di bawah Koordinasi Panitia Lokal (Panlok) 42 Semarang.

Dalam teknis pelaksanaannya, khusus untuk peserta yang memilih ujian tulis kategori Sains dan Teknologi (Saintek) sebagai penanggungjawab pelaksana adalah Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Kategori Sosial dan Humaniora (Soshum) adalah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan Kategori Campuran yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Lalu bagaimana teknis atau jadwal rinci pelaksanaan ujian SBMPTN itu? Bagi yang belum mengetahui atau memahaminya, Ketua Panlok 42 Semarang Prof Dr Rustono melalui Tribunjateng.com, Senin (7/5/2018) merinci sebagai berikut.

“Untuk kategori Saintek dan Campuran, ujian dilaksanakan mulai pukul 07.00. Selama 30 menit atau hingga pukul 07.30, seluruh peserta ujian sudah masuk ruangan, mengisi biodata, dan pemeriksanaan identitas oleh petugas pengawas di tiap ruangan,” kata Rustono.

Berkait hal itu, lanjut Wakil Dekan I Bidang Akademik Unnes itu menghimbau, tiap peserta untuk tidak melupakan kebutuhan yang wajib mereka bawa.

Yakni Surat Keterangan Kelulusan (SKL) yang dikeluarkan resmi oleh pihak sekolah mereka masing-masing dan Kartu Tanda Peserta SBMPTN yang telah dicetak.

“Setelah itu, mulai pukul 07.30 hingga pukul 09.15, peserta ujian Saintek dan Campuran menjalankan Tes Kemampuan Dasar (TKD) Saintek. Setelah itu mereka istirahat atau keluar ruangan hingga pukul 09.45,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help