Liputan Khusus

LIPSUS: Bagus Jual Lagi Sisa Kuota Internet yang Tidak Terpakai

Percaya atau tidak, sisa kuota internet pada kartu bisa dimanfaatkan lagi bahkan laku dijual.

LIPSUS: Bagus Jual Lagi Sisa Kuota Internet yang Tidak Terpakai
tribunjateng/dok
ilustrasi gadget yang menggunakan internet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang pedagang pulsa dan kuota internet, Bagus J, menjual kembali kuota internet yang tak terpakai dari kartu perdana bekas milik pelanggan yang ditinggalkan di gerainya.

Menurut dia, aksi itu bisa dilakukan mengingat paket data atau kuota internet yang dibeli pelanggan biasanya tak semua habis dipakai.

"Jadi begini, saat kita beli perdana data atau kuota internet menggunakan pulsa, tak semua kuota yang kita dapatkan bisa terpakai karena faktor-faktor tertentu," ucap pedagang pulsa di Kota Solo itu.

Semisal, dia menjelaskan, saat membeli perdana untuk paket data sebesar 50 giga byte (GB), tak semuanya merupakan paket data regular yang bisa dipakai kapan saja. Paket data sebesar itu lazimnya dipecah menjadi beberapa bagian.

Di antaranya, sebagian untuk data regular, ‎paket data khusus midnight, videomax, moviemax, 4G, dan lain-lain. Untuk paket data midnight, Bagus menuturkan, hanya bisa digunakan saat tengah malam hingga menjelang pagi.

==========================
Paket data atau kuota internet yang dibeli pelanggan biasanya tak semua bisa habis dipakai.
Sisa kuota internet itu diperoleh dari kartu bekas milik pelanggan yang ditinggalkan di gerai saat ganti kartu baru.
Dengan menggunakan aplikasi tertentu, paket data yang tak terpakai itu bisa dikonversi menjadi seolah-olah menjadi paket data reguler.
==========================

"Padahal, pada jam itu orang cenderung sudah tidur. Nah, paket data midnight, moviemax, videomax atau lain-lain ini rata-rata tak terpakai oleh pelanggan, sehingga menjadi sisa kuota yang bisa dijual lagi," ujarnya.

Dengan menggunakan aplikasi tertentu, Bagus menyatakan, paket data yang tak terpakai itu bisa dikonversi menjadi seolah-olah paket data reguler. Sehingga, bisa dipakai untuk mengakses internet apa saja dan kapan saja.

"Ada banyak aplikasi, tapi yang paling populer dan mudah digunakan adalah anonytune. Aplikasi-aplikasi itu bisa didownload secara gratis di google play store," ucapnya.

‎Menurut dia, tak semua pelanggan konter pulsa miliknya familiar dengan hal-hal seperti itu.

Halaman
123
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help