30 Vlogger dan Blogger Promosikan Kampung Ragam Warna Mranggen

30 Vloger dan Blogger dari berbagai wilayah indonesia mengunjungi Kaliwungu Kendal untuk mempromosikan Kampung Ragam Warna Mranggen

30 Vlogger dan Blogger Promosikan Kampung Ragam Warna Mranggen
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Kampung ragam warna Mranggen. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - 30 Vloger dan Blogger dari berbagai wilayah indonesia mengunjungi Kaliwungu Kendal untuk mempromosikan Kampung Ragam Warna Mranggen, pada Rabu (9/5/2018).

Kampung yang cantik karena aneka ragam warna cat dinding-dinding rumah-rumah warga itu membuat para pengunjung yang datang ingin mengabadikan momen berkunjung mereka menggunakan kamera pada gawainya.

Banyaknya lukisan mural yang terpampang di dinding-dinding rumah warga itu dijadikan spot-spot foto para vlogger untuk dijadikan bahan konten pada video blogging atau artikel blogging mereka.

Hal itu yang tengah dilakukan oleh bloger asal jakarta, Titi Akmar. Ia yang datang sejak kemarin menceritakan banyak spot-spot yang 'instagramable' yang dapat membuat para anak remaja penggemar media sosial akan tak henti-henti mengambil gambar di kampung itu.

"Disini asyik, warganya ramah, kampungnya sudah rapi dan bersih. Apalagi warna-warni membuat kampung ini menjadi meriah," paparnya kepada Tribun Jateng.

Wanita yang akrab di sapa Titiw ini mengatakan para warganya tidak hanya memanfaatkan keindahan aneka ragam warnanya, namun juga mengunggulkan kesenian dan makanan khas daerah itu untuk disajikan kepada para tamu.

Sementara itu, Konseptor Kampung Ragam Pelangi, Bambang Yogi mengatakan dirinya saat ini terus memanfaatkan seluruh potensi pada kampung yang ia bimbing itu.

"Kami saat ini tengah tak mengembangkan home stay pada kampung kami ini, agar para pengunjung tidak hanya mampir foto saja namun juga menginap dan menikmati sajian dari kami,' paparnya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuat batik yang motifnya unik yang tidak ketinggalan jaman sebagai oleh-oleh khas Kampung Ragam Warna Mranggen. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help