Menggali Belakang Rumah, Keluarga Ini Temukan Fosil Kuno Berumur 16.000 Tahun

Pada awalnya, Hills mengira itu adalah kerangka sapi, karena daerah itu dulunya adalah lahan pertanian di sekitar tepi Danau Utah

Menggali Belakang Rumah, Keluarga Ini Temukan Fosil Kuno Berumur 16.000 Tahun
The Vintage News
Fosil langka. 

TRIBUNJATENG.COM - Anda tidak akan pernah tahu apa yang mungkin akan Anda temukan ketika Anda sedang menggali tanah di halaman belakang rumah Anda.

Sepasang suami istri di Utah, Amerika Serikat, sedang melakukan proyek renovasi dan menemukan apa yang mereka pikir adalah kerangka seekor sapi.

Namun ternyata kerangka itu adalah kerangka kuda berusia 16.000 tahun.

Jelas ini temuan besar!

Kuda tinggal di Amerika Utara sejak 50 juta tahun yang lalu hingga 11.000 tahun yang lalu, ketika mereka punah karena alasan yang tidak sepenuhnya bisa dipahami.

Evolusi kuda
Evolusi kuda (TVN)

Meskipun hari ini kita berpikir tentang Utah sebagai wilayah yang kering, namun faktanya sebagian besar wilayah itu pernah terkubur di bawah air hingga 14.000 tahun yang lalu.

Dari sekitar 500 juta tahun yang lalu, ada Danau Bonneville yang wilayahnya meliputi Utah dan bagian-bagian sekitarnya Idaho dan Nevada.

Danau ada pada kedalaman lebih dari 1.000 kaki, Great Salt Lake yang tersisa sampai saat ini adalah sisa dari Danau Bonneville pada zaman dahulu.

Laura dan Bridger Hill menemukan kerangka di halaman mereka di Lehi, Utah, AS, pada bulan September 2017, ketika pekerja mereka sedang menggali tanah selama renovasi halaman belakang mereka.

Fosil kuda kuno.
Fosil kuda kuno. (TVN)

Tulang-tulang itu telah diawetkan di dalam tanah liat berpasir sedalam tujuh kaki.

Halaman
123
Editor: m nur huda
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help