Sukseskan Pilgub Jateng 2018, KPU Kabupaten Batang Gencar Lakukan Sosialisasi

Sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU )Kabupaten Batang gencar melakukan sosialisasi

Sukseskan Pilgub Jateng 2018, KPU Kabupaten Batang Gencar Lakukan Sosialisasi
Dok KPU Kabupaten Batang.
Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Batang,Umar Abdul Jabar saat melakukan sosialisasi tentang kepemiluan kepada masyarakat Desa Mojotengah, Kecamatan Reban beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU )Kabupaten Batang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang tinggal di daerah terpencil.

Hal itu disebabkan karena keterbatasan informasi pemilu di daerah yang sulit dijangkau tersebut.

Pilgub yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang, selayaknya harus menjadi pesta demokrasi yang dinikmati seluruh lapisan masyarakat di Jawa Tengah khususnya Batang. Tentu tidak hanya warga perkotaan melainkan juga warga di pelosok pedasaan.

"KPU Batang selalu berupaya memberi asupan informasi yang cukup kepada masyarakat Batang tentang kepemiluan, terutama Pilgub Jateng yang sebentar lagi digelar, kami sudah mendatangi Daerah yang terhitung terpencil di Kabupaten Batang seperti Desa Mojotengah Kecamatan Reban, Dukuh PelabuhanDesa Ketanggan Kecamatan Reban beberapa waktu lalu," tutur Anggota Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Umar Abdul Jabar kepada Tribunjateng.com di Kantor KPU, Rabu (9/5/2018).

Dalam sosialisasi tersebut, KPU Batang menyampaikan beberapa hal seperti pengenalan pasangan calon (Paslon), pengenalan Visi dan Misi, tata cara pencoblosan, dan syarat-syarat menjadi pemilih. Setiap acara sosialisasi akan diselipi pula acara kebudayaan lokal setempat.

"Dengan adanya sosialisasi, harapannya masyarakat daerah terpencil dapat mengeahui mekanisme kepemiluan serta dapat merasakan atmosfir pilgub Jateng,” tuturnya.

Untuk selanjutnya pihaknya akan melakukan sosialisasi di daerah terpencil lainnya yang rencananya akan dilakukan sabtu besuk di Desa Pranten Kecamatan Bawang.

"Kami juga akan mensosialisasikan ke Desa Pranten Kecamatan Bawang rencanaya besuk sabtu, dan selanjutnya ke Dukuh Gunungalang Desa Gerlang Kecamatan Blado,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help