Konsumen Buru Mobil RC Off Road, Mainan Remote Control Yang Disukai Anak-anak hingga Dewasa

Mulai dari mobil, helikopter, pesawat, perahu hingga robot. Namun dari semua itu, varian paling digemari adalah mobil RC.

Konsumen Buru Mobil RC Off Road, Mainan Remote Control Yang Disukai Anak-anak hingga Dewasa
istimewa
ilustrasi Tamiya 

TRIBUNJATENG.COM - Mainan tak melulu harus dimiliki oleh anak kecil. Saat ini, orang dewasa pun banyak menggemari bahkan hobby memiliki mainan. Beberapa jenis mainan yang kerap dimainkan oleh orang dewasa antara lain mobil Mini 4WD, robot, replika senjata dan remot control atau RC.

Di pasaran banyak terdapat jenis mainan RC. Mulai dari mobil, helikopter, pesawat, perahu hingga robot. Namun dari semua itu, varian paling digemari adalah mobil RC.

Di Semarang, toko yang menyediakan berbagai mainan RC adalah Rajawali Toys, Jalan Gajahmada. Pramuniaga Rajawali Toys, Ritmasari mengatakan, mobil RC adalah jenis mainan yang paling banyak dibeli di antara mainan sejenis lainnya.

"Yang paling digemari adalah mobil RC," katanya.

Ditambahkan, pecinta mobil RC digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan ada juga orang tua yang mencari mobil RC jenis tertentu.

Dijelaskan Ritma, mobil RC memiliki beberapa pilihan bentuk dan jenis. Ia menyebut, ada RC drift, monster, mobil konstruksi, supercar, hingga off road. Setiap tahun, kata Ritma, kegemaran pengguna RC selalu berubah-ubah.

Misalnya tahun lalu, pecinta RC cenderung memburu mobil yang juga berubah jadi robot.

"Tahun ini beda lagi, sekarang mayoritas menyukai mobil RC off road," katanya.

Sama dengan jenisnya, mobil RC juga terdiri dari banyak merek. Namun, menurut Ritma, ada tiga merek yang paling banyak dicari konsumen menyesuaikan dengan spesifikasinya.

Merek Top Speed dicari pelanggan karena fiturnya. Sedangkan Crawler unggul di mobil RC off road atau outdoor sedangkan merk Rastar diyakini memiliki kualitas bahan yang kuat.

Halaman
123
Penulis: muh radlis
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help