Ratusan Pesepeda Dua Pedal Ikuti Lomba Permainan Tradisional Pantai Alam Indah Tegal

Obyek wisata Pantai Alam Indah Kota tegal selama dua hari ini ramai dikelilingi orang yang bersepeda.

Ratusan Pesepeda Dua Pedal Ikuti Lomba Permainan Tradisional Pantai Alam Indah Tegal
ISTIMEWA
Komunitas Dua Pedal Bregas 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Obyek wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal selama dua hari ini ramai dikelilingi orang yang bersepeda.

Sejak hari rabu hingga kamis (10/5/2018) ini, pantai tersebut dihuni oleh Komunitas Dua Pedal Brebes, Kota Tegal, dan Slawi (Bregas).

Nampak ratusan orang bersepeda ramai untuk mengikuti jambore yang digelar untuk pertama kali sejak komunitas ini dibentuk tahun 2017 lalu.

Ketua umum Komunitas Dua Pedal Bregas, Uyip menyebut bahwa ternyat kegiatan jambore ini diawali dengan night ride (atau besepeda malam hari)

"Start Gedung DPRD Kota Tegal hingga finish di pantai. Kalau itu anggota yang dari Kota Tegal. Untuk yang lain, masing-masing start dari kota/kabupaten mereka berasal," ucap Uyip kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/5/2018).

Adanya Jambore ini, Uyip berharap, lebih mempererat tali silaturohim sesama anggota.

Kedepan, pihaknya ingin dapat menyelenggarakan event yang dapat dijadikan barometer untuk komunitas sepeda lainnya.

Selain itu, Uyip mengajak masyarakat baik Kota Tegal, Slawi, Brebes dan sekitanya untuk bergabung bersama Komunitas Dua Pedal Bregas.

“Sesuai dengan motto pesepeda atau goweser (orang yang bersepeda-red), satu sepeda sejuta saudara. Ayo kita perbanyak saudara," tuturnya bersemangat.

Pada acara ini, adapun malam keakraban serta lomba permainan tradisional yang dilaksanakan Kamis (10/5/2018) pagi tadi.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help