Tim SMA Negeri 7 Bulukumba Sulsel Juarai Crenovation Award 2018

Tim SMA Negeri 7 Bulukumba Sulawesi Selatan diputuskan dewan juri menjadi pemenang atau Juara I Crenovation Award 2018

Tim SMA Negeri 7 Bulukumba Sulsel Juarai Crenovation Award 2018
ISTIMEWA
Tim SMA Negeri 7 Bulukumba Juarai Crenovation Award 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Tim SMA Negeri 7 Bulukumba Sulawesi Selatan diputuskan dewan juri menjadi pemenang atau Juara I Crenovation Award 2018 yang digelar Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Rabu (9/5/2018) petang.

Tim yang diketuai Alif Alfanita Anas dan beranggotakan Husnul Hatimah serta Nurul Fahira Mulyani tersebut sukses membuat para juri terpikat melalui karya ilmiah mereka berjudul Pemanfaatan Buah Gamo Anacardium Occidentale Sebagai Barongko.

“Kami pilih tiga terbaik. Para pemenang, Juara I, Juara II, maupun Juara III, kami berikan hadiah berupa uang pembinaan, medali, dan bebas uang sumbangan pembangunan institusi (USPI) jika memilih kuliah di Fakultas Teknik Udinus Semarang,” jelas Ketua Panitia Crenovation Award 2018 Pramudi Arsiwi.

Melalui keterangan tertulis yang diberikan kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/5/2018), sedangkan untuk posisi sebagai Juara II diraih tim SMA Negeri 1 Lamongan Jawa Timur melalui karya produk olahan pangan berjudul Pengembangan Sosis Fungsional Berbahan Baku Ikan Tinggi Nutrisi (Sosfish).

“Tim tersebut diketuai Faid Muhammad Al Kafa. Anggotanya Ahmad Fahmi Wahyudi dan Nadzifa Laylia serta sebagai guru pendamping mereka yakni Jumiati. Sedangkan karya tim dari SMK Negeri 1 Temanggung terpilih sebagai Juara III,” ucapnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/5/2018).

Adapun tim dari sekolah negeri di Temanggung itu, lanjutnya, diketuai Rinata Apriliana. Lalu anggotanya adalah Nina Sulistiani dan Triya Fatimah.

Mereka dipilih melalui karya tulis tentang produk olahan pangan berjudul Loma Karya Tulis Ilmiah Milmac (Millet Macaron).

“Acara yang kami gelar di Aula Gedung E Kampus Udinus Kota Semarang itu dimaksudkan upaya serta komitmen Fakultas Teknik untuk senantiasa mengasah kreativitas para generasi muda,” jelasnya.

Pada penyelenggaraan di tahun kelima tersebut, menurutnya ada sekitar 25 tim dari berbagai sekolah di segala penjuru wilayah Indonesia dalam grand final Crenovation Award 2018 FT Udinus tersebut.

“Tema khusus di tahun ini adalah Greennovation. Yang secara umum tujuan kami tak sekadar mengasah kemampuan siswa. Tetapi juga meningkatkan daya nalar serta kepekaan dalam mengidentifikasi permasalahan di lingkungannya untuk kemudian dicarikan solusi tepatnya,” tandasnya.

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help