Bupati Blora Salurkan Bantuan 149 Alsintan ke Kelompok Tani

Dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk memajukan sektor pertanian terus dilanjutkan.

Bupati Blora Salurkan Bantuan 149 Alsintan ke Kelompok Tani
ISTIMEWA
Bantuan Alsintan Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk memajukan sektor pertanian terus dilanjutkan.

Seperti yang dilakukan pada hari Jumat (11/5/2018), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kembali menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani se Kabupaten Blora.

Penyaluran bantuan dilakukan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan mengundang seluruh perwakilan kelompok tani.

Bantuan alsintan disalurkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus beserta jajarannya.

Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus dalam laporannya, menyatakan bahwa jumlah alsintan yang disalurkan kali ini berjumlah 149 buah yang terdiri dari berbagai jenis.

“Bantuan alsintan terdiri dari pompa air 4 inch sebanyak 51 unit, pompa air 3 inch sebanyak 20 unit, rice transplanter 10 unit, traktor roda dua sebanyak 54 unit, traktor roda 4 sebanyak 3 unit, power thresher sebanyak 6 unit, corn seller sebanyak 2 unit, dan multi power thresher sebanyak 3 unit. Semua ini bantuan dari Kementerian Pertanian yang dianggarkan dalam APBN,” ujar Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus.

Ia berharap semoga bantuan alsintan ini bermanfaat bagi para petani dan mampu menunjang peningkatan hasil pertanian, utamanya menjelang datangnya musim kemarau seperti saat ini.

Bantuan pompa air yang diberikan setidaknya akan bisa membantu petani dalam menyalurkan air dari embung, waduk ataupun sungai menuju sawahnya.

“Kami berpesan, jika sudah selesai digunakan alat tersebut bisa dirawat dan dibersihkan, kemudian disimpan baik-baik. Jangan sampai kecolongan mesinnya diambil orang,” lanjutnya.

Bupati Blora, Djoko Nugroho, usai menyerahkan bantuan alsintan lantas meminta masing-masing petani untuk mencoba menyalakan mesin alsintan yang diterimanya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help