Pjs Wali Kota : IKM Kota Tegal Lebih Kreatif.

Beragam cara di lakukan oleh para pelaku IKM di Kota Tegal dalam memeperkenalkan dan memasarkan produknya.

Pjs Wali Kota : IKM Kota Tegal Lebih Kreatif.
ISTIMEWA
Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Beragam cara di lakukan oleh para pelaku IKM di Kota Tegal dalam memeperkenalkan dan memasarkan produknya.

Ada yang langsung /tradisional maupun maupun yang modern, semisal melalui media sosial.

Mereka terus berkreatif dalam memperkenalkan dan memasarkannya, bahkan tidak menutup kemungkinan IKM di Kota Tegal berhasil menembus pasar ekspor.

Jumat-Minggu (11-13/5) di Pacifik Mall, diadakan Gelar Produk IKM Kota Tegal yang mengambil tema mewujudkan ekonomi kerakyatan dengan pemantapan IKM yang kreatif dan berdaya saing, oleh  Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal.

Para pelaku IKM juga mengambil kesempatan emas ini untuk memasarkan dan memperkenlkan produk produk yang mereka hasilkan.

Terbukti cara mereka berhasil menarik pengunjung, tak terkecuali Pjs. Walikota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, M. Si dan rombongan yang berkesempatan melihat langsung dan sekilas berdialog langsung tentang produk yang mereka hasilkan dan cara pemasarannya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pjs Walikota Tegal karena diselenggarakan di mall sebagai pusat keramaian sehingga benar-benar menarik minat masyarakat dan khususnya para pengunjung mall untuk mampir.

“Acara gelar atau pameran Industri Kecil Menengah (IKM) sangat perlu diselenggarakan secara berkala dengan mengusung konsep atau tema yang kreatif agar masyarakat terus tertarik datang dan mencoba maupun menggunakan produk IKM,” ucap Pjs Walikota.

Industri Kecil dan Menengah (IKM) masih menjadi salah satu sektor pertumbuhan dan progres pembangunan ekonomi daerah.

Oleh karena itu pemerintah terus berusaha membangun kerjasama dengan berbagai pihak baik stakeholder, swasta maupun masyarakat untuk memajukan IKM dengan memanfaatkan kearifan lokal dan potensi yang ada di Kota Tegal.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help