PLN Mengajar, Agung Nugraha Berbagi Pengetahuan Kelistrikan di SMAN 8 Yogyakarta

Sambutan hangat dan penuh antusias diberikan 256 siswa kelas XI SMAN 8 Yogyakarta kepada Tim PLN Mengajar.

PLN Mengajar, Agung Nugraha Berbagi Pengetahuan Kelistrikan di SMAN 8 Yogyakarta
IST
SMAN 8 Yogyakarta menerima bantuan pendidikan dari program CSR PLN yang diserahkan GM Jateng & DIY Agung Nugraha, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga‎

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Dalam rangka Program PLN Mengajar, General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY Agung Nugraha hadir menjadi inspirator atau guru sehari di SMA Negeri 8 Yogyakarta, Jalan Sidobali No 1, Muja Muju, Umbulharjo, Jumat (11/5/2018).

Program ini bertujuan membantu peningkatan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan.

Bertemakan Terangi Bangsa Dengan Pendidikan, Agung berbagi pengetahuan mengenai asal usul listrik, Contact Center PLN 123, dan pengetahuan kelistrikan lain.

Dia juga berbagi inspirasi pengalaman mengenai bekerja di PLN, terutama dalam bekerja keras melakukan pelayanan dan melistriki Nusantara.

Sambutan hangat dan penuh antusias diberikan 256 siswa kelas XI kepada Tim PLN Mengajar, terkhusus Agung yang merupakan alumnus SMAN 8 Yogyakarta tahun 1987.

Beberapa siswa tidak segan bertanya mengenai kelistrikan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Suhardi menyampaikan terima kasih telah menjadikan sekolahnya sebagai tempat PLN Mengajar.

"Program mengajar ini sangat bagus dan bermanfaat. Kami berharap bisa memotivasi siswa untuk bisa belajar giat dan bekerja keras meraih sukses," terang Suhardi.

Dia juga berterima kasih atas bantuan CSR dari PLN berupa 2 unit komputer dan 4 unit printer.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help