Liga 1

Bermain Menyerang, PSIS malah Takluk 1-4 dari Barito Putera

PSIS Semarang gagal mencuri poin setelah kalah dengan skor 1-4 saat bertandang di markas Barito Putera, Sabtu (12/5/2018).

Bermain Menyerang, PSIS malah Takluk 1-4 dari Barito Putera
net
PSIS Semarang gagal mencuri poin setelah kalah dengan skor 1-4 saat bertandang di markas Barito Putera, Sabtu (12/5/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARMASIN - PSIS Semarang gagal mencuri poin setelah kalah dengan skor 1-4 saat bertandang di markas Barito Putera, Sabtu (12/5/2018).

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin gol tim tuan rumah dicetak oleh Syamsul Arif di menit 9, 47', Rizki Pora 93' dan gol bunuh diri Petar Planic 53'.

Gol balasan PSIS dicetak oleh Ibrahim Conteh di menit ke 61.

Meski bermain sebagai tim tamu sebetulnya tim asuhan Vincenzo Alberto Annese bermain terbuka dan menyerang.

Hari Nur cs bahkan menerapkan pressing tinggi di pertahanan lawan.

Hasilnya, Bruno sempat mental dengan penetrasi dari sisi kiri. Meski demikian peluangnya hanya menghasilkan tendangan gawang.

Beberapa kali strategi pressing di pertahanan lawan sebenarnya efektif untuk memutus aliran bola. Akibatnya beberapa kali umpan pemain belakang Barito Putera bisa dipotong.

Hanya saja barisan depan PSIS memang belum mampu mengkonversinya menjadi gol. Sisi lain, pressing ketat di pertahanan lawan itu membuat konsentrasi bertahan terpecah.

Hasilnya Syamsul Arif yang mendapat umpan terobos bisa melesat meninggalkan Petar dan membuat Jandia memungut bola dari dalam gawangnya.

Pressing ketat itu juga membuat pertandingan berjalan panas. Korbannya Frendi Saputra dari PSIS dan Syaharil dari Barito diganjar kartu kuning di babak pertama.

Di babak ke dua, Vincenzo ingin melakukan penyegaran, Pemain berkecepatan tinggi Melkior Majefat dimasukkan menggantikan Komarudin.

Sayangnya penyegaran itu justru membuat koordinasi sedikit melemah sehingga Syamsul Arif kembali merobek jala Mahesa Jenar setelah mendapat umpan matang Paulo Sitanggang.

Hasilnya di penghujung pertandingan Barito justru semakin unggul melalui Rizki Pora yang sedikit membelokan bola umpan silang Handika yang juga seorang pemain yang menggantikan Syaharil. Gol tersebut menutup kemenangan tuan rumah dengan skor 4-1. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help