Disnakerin Kota Tegal Bakal Rutin Pamerkan Produk-produk Industri Kecil, Ini Lokasinya

Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal terus berupaya agar produk Industri Kecil Menengah (IKM) semakin dikenal

Disnakerin Kota Tegal Bakal Rutin Pamerkan Produk-produk Industri Kecil, Ini Lokasinya
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Gelar Produk IKM, Jumat (12/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal terus berupaya agar produk Industri Kecil Menengah (IKM) semakin dikenal warga sekitar.

Maka dari itu, pihak Disnakerin akan menggelar rutin pameran produk IKM, khususnya pada Bulan Suci Ramadhan mendatang.

Kepala Disnakerin Kota Tegal R. Heru Setiawan menyebut, pameran tersebut nantinya mirip seperti kegiatan car free day saat minggu pagi hari.

"Acaranya nanti bakal berlangsung di depan Kantor Disnakerin Kota Tegal, Jalan Hangtua 2, Tegal Barat, Kota Tegal. Jadi, ga hanya di depan balaikota saja yang bakal ramai nanti," ucap Heru kepada Tribunjateng.com, Sabtu (12/5/2018).

Dalam hal ini, pihaknya mengaku telah berkordinasi dengan Dishub untuk mulai merekayasa pameran produk yang akan berlangsung di Jalan tersebut.

Heru menuturkan bahwa pameran IKM ini akan berlangsung rutin saat bulan ramadhan nanti.

"Kalo saat puasa ramadhan, kami akan mengadakannya sebanyak dua kali sebulan. Selanjutnya, kami bakal rutin sebulan sekali agar produk-produk IKM ini semakin dikenal warga," terang Heru.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau agar para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) tidak saling berkompetisi.

Heru ingin agar sesama pelaku usaha justru saling berkolaborasi, terutama bagi yang memiliki kesamaan dalam menjual produknya.

"Kalo sama-sama produk olahan makanan, ya bukannya saling bersaing dan menjatuhkan. Tapi saling berkerjasama dan belajar agar sama-sama maju," pesannya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help