Hadiah Untuk Para Lulusan, SMK Perdana Gelar Pertamax 2018

Pertamax, akronim dari Perdana Tampil Maksimal kembali digelar SMK Perdana Kota Semarang di tahun ini

Hadiah Untuk Para Lulusan, SMK Perdana Gelar Pertamax 2018
Tribunjateng.com/Deni Setiawan
Group Band Semarang, Good Morning Everyone (GME) menghibur para siswa SMK Perdana dalam pentas seni bernama Pertamax (Perdana Tampil Maksimal) Tahun 2018 di halaman sekolah Jalan Slamet Riyadi Nomor 12 Gayamsari Kota Semarang, Sabtu (12/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pertamax, akronim dari Perdana Tampil Maksimal kembali digelar SMK Perdana Kota Semarang di tahun ini. Dan seperti tiga tahun sebelumnya, kegiatan itu digelar sebagai hadiah kepada para siswa kelas XII yang belum lama ini mengikuti ujian dan berhasil lulus.

“Pentas seni yang kami laksanakan itu sebagai puncak rangkaian Pertamax 2018. Kami sedang berbahagia karena siswa kami kelas XII seluruhnya --sekitar 209 orang-- lulus 100 persen,” kata Kepala SMK Perdana Semarang Drs H Ali Mustofa kepada Tribunjateng.com, Sabtu (12/5/2018).

Menurutnya, ada beragam kegiatan yang dilaksanakan sejak 4 Mei 2018 lalu. Di antaranya lomba rebana, lomba madding 3D, lomba pembuatan film pendek yang juga dikaitkan dengan Peringatan Isro Miraj.

“Lalu bertepatan dengan hari pengumuman kelulusan, kami laksanakan wisuda pelepasan siswa kelas XII tersebut. Dan hari inilah, kami berikan hadiah. Kami undang 3 kelompok band untuk menghibur para siswa tersebut, termasuk adik-adik kelasnya,” terangnya.

Wakil Kepala Bagian Humas SMK Perdana Semarang Pudji Astuti menambahkan, ketiga band tamu yang diundang sebagai guest star dalam puncak Pertamax 2018 itu adalah Good Morning Everyone (GME) Semarang, Alaska Rasta Semarang, dan Karna Mereka Yogyakarta.

“4 band siswa kami tadi juga tampil. Dan sesuai nama kegiatan itu, kami juga inginkan bakat serta minat siswa bisa ditampilkan, diperlihatkan secara maksimal. Kami bersyukur, mereka bisa menikmatinya,” ucap Pudji.

Dia mengurai, ada harapan besar pula dari pihak sekolah melalui kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah Jalan Slamet Riyadi Nomor 12 Gayamsari Kota Semarang itu. Yakni selama bersekolah ataupun keluar dari sekolah ini (lulus), ada rasa kebanggaan pada diri mereka.

“Dari kebanggaan itu, tentu secara tidak langsung mereka juga merasa telah menjadi bagian dari SMK Perdana Semarang. Diharapkan juga dapat bercerita kepada masyarakat secara lebih luas terkait keberadaan sekolah ini,” harapnya.

Ali mengurai, SMK Perdana Semarang saat ini memiliki dua program yang selama ini pula telah menjadi keunggulan. Yakni Jurusan Akuntansi dan Multimedia. Dari dua jurusan itu, total ada sekitar 630 peserta didik di Tahun Ajaran 2017/2018. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help