Liga 1

Kalah 1-4 dari Barito Putera, Begini Evaluasi Pelatih PSIS Vincenzo

Meski kalah dengan skor telak 4-1 saat laga tandang lawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5/2018)

Kalah 1-4 dari Barito Putera, Begini Evaluasi Pelatih PSIS Vincenzo
YOUTUBE
Meski kalah dengan skor telak 4-1 saat laga tandang lawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5/2018) para pemain PSIS tetap mendapat apresiasi dari pelatih Vincenzo Alberto Annese. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meski kalah dengan skor telak 4-1 saat laga tandang lawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5/2018) para pemain PSIS tetap mendapat apresiasi dari pelatih Vincenzo Alberto Annese.

Pelatih asal Italia itu menyatakan para pemain sudah melakukan possesion ball dengan baik.

"Hasil pertandingan malam ini memang tidak sesuai dengan usaha kita, meski demikian saya tetap mengapresiasi para pemain yang telah menjalankan instruksi possesion ball dengan baik," terang Annese.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese.
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. (Tribun Jateng/Lita Febriani)

Ia memapatkan di babak pertama instruksi yang diberikan dijalankan dengan sempurna kecuali kesalahan yang menyebabkan Syamsul Arif lepas dari kawal.

"Barito memiliki dua pemain sayap yang cepat, dan kami gagal melakukan pengawalan kepada mereka," papar Annese.

Ia menyayangkan peluang emas yang didapat timnya saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Barito gagal dimaksimalkan.

Pelatih asal Italia itu menilai faktor psikologis menjadi problem utama para pemainnya. "Di babak ke dua mereka berhasil mencetak gol cepat dan itu membuat psikologis para pemain drop," terang Annese.

Hal itulah yang kemudian membuat Petar melakukan gol bunuh diri. Terlepas dari tiga gol itu ia sebenarnya melihat peluang kebangkitan Mahesa Jenar.

Hanya saja penyelesaian memang menjadi kendala timnya. Dia mencatat ada tiga peluang emas tercipta setelah gol Conteh.

"Seperti yang biasa saya katakan ini akan menjadi bahan pembelajaran untuk bangkit di laga berikutnya," pungkas Vincenzo (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help