Polres dan Pemkab Tegal Tanam 2.500 Pohon di Bukit Gundul

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Praitno menyebut, ada 5.000 bibit pohon yang ditanam di lahan gundul, Desa Rembul, Bojong, Kabupaten Tegal

Polres dan Pemkab Tegal Tanam 2.500 Pohon di Bukit Gundul
tribunjateng/akhtur gumilang
TANAM POHON - Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus (tengah, baju kuning) bersama Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi (berkacamata) sehabis menanam pohon jambu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus menyebut, ada 2.500 bibit pohon yang ditanam di lahan gundul, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal pada Sabtu (12/5/2018) pagi ini.

2.500 bibit tersebut meliputi berbagai jenis pohon buah-buahan yang terdiri dari Jambu, Mangga, Pelem, Nangka, dan Durian.

Dalam acara ini, AKBP Dwi Agus bersama Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi menanam langsung bibit pohon itu di lokasi.

"Kami tahu di sini rentan longsor. Jadi, kami tanam ribuan pohon di lahan gundul tersebut dengan dibantu warga sekitar. Sekitar 200 lebih warga ikut berpartisipasi, belum lagi ditambah personel kami," kata AKBP Dwi Agus kepada Tribunjateng.com, Sabtu (12/5/2018).

Lokasi penanaman tepat berada di Dukuh Sinusa, berjarak tiga kilometer dari Kantor Balaidesa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

2.500 bibit pohon itu ditanam di bukit gundul seluas lima hektar.

Menurut Dwi Agus, kegiatan menanam ini merupakan serangkaian acara HUT Kabupaten Tegal ke 417 dan HUT Bhayangkara ke 72.

"Kegiatan ini berlangsung sehari saja. Semoga harapan kita bersama untuk menangkal longsor bisa terlaksana," lanjutnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help