Sinoeng Naik Trail ke Perbukitan untuk Tanam Pohon

Rombongan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Tegal, Sinoeng N Rachmadi mendatangi Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Sabtu

Sinoeng Naik Trail ke Perbukitan untuk Tanam Pohon
tribunjateng/akhtur gumilang
Rombongan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Tegal, Sinoeng N Rachmadi mendatangi Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal pada Sabtu (12/5/2018) pagi ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Rombongan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Tegal, Sinoeng N Rachmadi mendatangi Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal pada Sabtu (12/5/2018) pagi ini.

Rombongan Pjs Bupati kini kembali memakai motor trail dengan mengambil titik start dari kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, tepat sebelah Pendopo Pemkab Tegal di Kecamatan Slawi.

Adapun Sinoeng mengendarai motor trail bersama tujuh orang lainnya untuk menanam 1000 pohon di Desa yang berada pada dataran tinggi itu.

Acara penanaman seribu pohon ini sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan Polres Tegal.

""Seribu pohon jambu, kami tanam pohon itu untuk menangkal longsor karena di Desa Rembul dataran tinggi. Di sana rentan longsor juga," kata Sinong kepada Tribunjateng.com, Sabtu (12/5/2018) di lokasi.

Kegiatan menanam 1.000 pohon itu merupakan serangkaian agenda jelang peringatan hari jadi Kabupaten Tegal ke 417 yang jatuh pada 16 Mei 2018 mendatang.

Selain itu, agenda tersebut bertepatan juga dengan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Sementara itu, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menyebut, bahw jumlah pohon jambu yang ditanam mencapai seribu lebih.

"Rangkaian HUT Bhayangkari kebetulan bersamaan jelang peringatan HUT Kabupaten Tegal yang ke 417. Jadi sekalian aja," tutur AKBP Dwi Agus kepada Tribunjateng.com. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help