Ungguli 14 Finalis, Ini Dia Sinok Sitong Kota Tegal 2018

Sintya Afriani dan Irsyadi Syabila akhirnya terpilih menjadi Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal tahun 2018, setelah menyisihkan 14 finalis

Ungguli 14 Finalis, Ini Dia Sinok Sitong Kota Tegal 2018
tribunjateng/akhtur gumilang
Sintya Afriani dan Irsyadi Syabila akhirnya terpilih menjadi Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal tahun 2018, setelah menyisihkan 14 finalis 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sintya Afriani dan Irsyadi Syabila akhirnya terpilih menjadi Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal tahun 2018, setelah berhasil menyisihkan 14 finalis lainnya.

Mereka berdua tak tahan menahan tangis usai dinobatkan sebagai duta wisata bagi Kota Tegal.

Sintya dan Irsyad oleh dewan juri dinyatakan menang menjadi juara dalam grand final pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata Tahun 2018 yang dihelat di Ruang Adipura, Kota Tegal, Rabu (9/5/2018) lalu.

Ajang ini sendiri diikuti 16 finalis Sinok Sitong 2018 yang berasal dari Kota Tegal, Slawi, brebes dan peserta finalis dari daerah lainnya.

Baca: 14 Finalis Perebutkan Gelar Sinok dan Sithong Kota Tegal 2018

Mereka diuji wawasannya oleh 3 dewan juri dengan ditonton ratusan penonton.

"Kami siap untuk mengenalkan kearifan lokal milik Kota Tegal. Kami akan terus eksplor agar dikenal banyak orang," ucap Sintya yang juga mahasiswi UPS Kota Tegal itu

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Tegal Cucuk Daryanto mengatakan, pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata 2018 diharapkan bisa mengangkat promosi wisata di Kota Tegal dengan berpedoman masih menjunjung tinggi kearifan lokal.

"Bagi Sinok Sitong Duta Wisata 2018 yang terpilih harus bisa memasarkan Iikon Kota Tegal, termasuk wisata atau hal lain dari keunggulan produk Kota Tegal agar bisa terkenal ke Luar Kota Tegal, termasuk nasional dan Internasional," tegas Cucuk. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help