Meriahnya Kirab Taaruf Sambut Ramadan oleh Masjid Al Fath Wonodri

Ia mengaku senang, dan tak sabar akan berpuasa serta salat tarawih bersama teman-temannya.

Meriahnya Kirab Taaruf Sambut Ramadan oleh Masjid Al Fath Wonodri
Tribun Jateng/Hesty Imaniar
Kirab Taaruf Ramadan, yang diadakan Masjid Al Fath Wonodri, Semarang, dalam menyambut datangnya bulan Ramadan 1439 H, Minggu (13/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Shella (7) tampak senang, ketika mengikuti Kirab Taaruf, yang diadakan Masjid Al Fath Wonodri, Semarang, dalam menyambut datangnya Ramadan 1439 Hijriyah.

Ia mengaku senang, dan tak sabar untuk menjalankan ibadah berpuasa serta salat tarawih bersama teman-temannya.

"Senang sekali, acaranya ramai, banyak teman-teman juga, seneng ikut kirab ini. Hal yang tidak sabar saat bulan Ramadan, puasa, saya ingin berpuasa penuh, meski masih belajar, sama salat tarawih, seru sama teman-teman," katanya, sumringah, Minggu (13/5/2018).

Ya, Shella dan beberapa teman-temannya itu, juga tidak sabar ikut TPQ disetiap sore ketika bulan Ramadan datang.

"Jika puasa itu temannya banyak yang puasa, tarawih, tadarus, jadi semangat karena temannya banyak yang ikut," ujarnya.

Ya, Kirab Taaruf, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, menjelang datangnya bulan suci Ramadan, di Masjid Al Fath, Wonodri, Semarang. Bahkan, acara kali ini, sudah yang ke 10 kalinya digelar di masjid itu.

"Total ada 13 kegiatan yang kami gelar, dan ada 240an TPQ yang kami ikutsertakan dalam berbagai kegiatan yang kami gelar ini," kata Ketua Panitia Kirab Taaruf, Nurdin.

Kirab sendiri, lanjutnya, diikuti 7 TPQ, yang terdiri dari anak-anak SD 10 November 1, SMA 10 November, dan juga anak-anak remaja Masjid Al Fath Wonodri.

Tidak hanya itu, kirab yang mengambil rute start dari Masjid Al Fath yang ada di Jalan Wonodri Sendang 1 Nomer 4, Semarang hingga berhenti di SMA Sultan Agung 1 itu dengan total peserta 370 peserta.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help