Paslon Pilbup Tegal Saling Adu Gagasan Saat Debat, Ini Janji-janji Mereka

Ketiga Pasangan calon (Paslon) Bupati Tegal beradu visi-misi pada debat Terbuka Pilkada 2018

Paslon Pilbup Tegal Saling Adu Gagasan Saat Debat, Ini Janji-janji Mereka
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Ketiga Pasangan calon (Paslon) Bupati Tegal beradu visi-misi pada debat Terbuka Pilkada 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ketiga Pasangan calon (Paslon) Bupati Tegal beradu visi-misi pada debat Terbuka Pilkada 2018 yang berlangsung pada Minggu (13/5/2018).

Ketig Paslon tersebut di antaranya ialah, Rusbandi- Fatchuddin (Golkar dan PPP), Haron Bagas Prakoso- Drajat Adi (PDIP, Nasdem, dan Demokrat) dan, Enthus Susmono - Umi Azizah (PKB, Gerindra, PKS, PAN, dan Hanura).

Mereka semua saling beradu gagasan tentang "Meneropong Kabupaten Tegal 5 Tahun Kedepan" yang kini menjadi tema debat.

Paslon nomor urut 1 Rusbandi-Fatkhudin mengungkapkan akan berupaya mencari anggaran diluar APBN dan APBD untuk mengembangkan Kabupaten Tegal jika terpilih.

"Saya akan cari duit, saya juga akan membawa investor-investor dan BUMN ke Kabupaten Tegal. Kami bakal memanfaatkan bonus demografi yang dimiliki Kabupeten Tegal," terangnya.

Sementara itu, Paslon nomor urut 2 Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno akan membenah jalan-jalan rusak di Kabupaten Tegal saat ditanyai panelis soal infrastruktur.

"Kondisi jalan di sini masih sampai 54 persen. Total seluruh jalan di Kabupetn Tegal mencapai 847 km persegi. Kami pastikan jalan-jalan berstatus Kabupaten akan mulus," tutur Mantan Sekda ini.

Selanjutnya, Paslon nomor urut 3 Enthus Susmono-Umi Azizah yang merupakan paslon incumbent menyebut hanya akan melanjutkan program-program yang telah berlangsung saat dirinya masih memimpin.

"Saya ga bakal banyak program lagi. Program zaman saya udah bagus dan terbukti. Tinggal lanjut lagi saja, sudah terbukti itu. Lihat saja, Kabupaten Tegal juara satu perencanaan nasional. Hal itu sudah jelas," terang Enthus sembari tersenyum.

Acara yang diselenggarakan KPU Kabupaten Tegal ini berlangsung damai, tertib, dan tidak rusuh.

Perlu diketahui, debat terbuka antar ketiga Paslon Bupati Tegal ini hanya akan berlangsung sekali saja.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help