Lebaran 2018

Jalur Alternartif Bojong Rawan Terjadi Kepadatan Arus Mudik Lebaran

Jalur Bojong ini terdapat beberapa lokasi desa wisata yang terhubung dengan tempat pemandian dan penginapan Guci, Kabupaten Tegal.

Jalur Alternartif Bojong Rawan Terjadi Kepadatan Arus Mudik Lebaran
tribunjateng/akhtur gumilang
Saat pemantauan Jalan di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pemkab Tegal memprediksi bahwa sepanjang Jalan di Kecamatan Bojong, akan mengalami penumpukan arus lalu lintas, terlebih saat musim mudik lebaran nanti.

Pasalnya, sepanjang jalan kecamatan itu terhubung dengan jalur arah ke Purwokerto, Banyumas, dan banyak destinasi wisata yang tersebar di sekitar sana.

Maka dari itu, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Tegal Sinoeng N Racmadi langsung melakukan pengecekan lokasi untuk membuat jalur lain di sepanjang jalan tersebut.

Warga melintas di Jalan Raya Bojong Wiradesa, yang berdebu dan mengalami kerusakan sepanjang sembilan kilometer, Kamis (19/4/2018).
Warga melintas di Jalan Raya Bojong Wiradesa, yang berdebu dan mengalami kerusakan sepanjang sembilan kilometer, Kamis (19/4/2018). (Tribun Jateng/Budi Susanto)

"Kami harus carikan jalur alternatif di sini (Kecamatan Bojong). Sebab jika tidak, saat musim mudik lebaran nanti bakal terjadi macet parah antara wisatawan ataupun pemudik," kata Sinoeng saat ditemui Tribunjateng.com, Senin (14/5/2018).

Perlu diketahui, di sekitar Kecamatan Bojong ini terdapat beberapa lokasi desa wisata yang terhubung dengan tempat pemandian dan penginapan Guci, Kabupaten Tegal.

Alhasil, Sinoeng bersama jajaran kecamatan akan memilih jalur alternatif melalui sepanjang jalan Dukuh Sinusa, Desa Rembul, Kecamatan Bojong.

Jalan desa itu sendiri terhubung dengan jalur menuju Purwokerto dan Banyumas.

Meski begitu, ia menuturkan bahwa ada sepanjang 1.500 meter di jalan desa itu mengalami kerusakan.

"Saya sudah periksa, jalan itu statusnya milik Kabupaten. Saya harap Kades, Camat, dan Dinas PU harap mengebut perbaikan supaya saat musim mudik nanti tidak mecat total di sekitar Kecamatan Bojong," terang Sinoeng. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help