Home »

PSIS

Liga 1

Pelatih PSIS Semarang Tak Ingin Salahkan Posisi Lateral dan Pemain Tengah

Kekalahan di kandang Barito Putera pada laga pekan lalu di Stadion 17 Mei cukup membuat para pemain PSIS Semarang kecewa.

Pelatih PSIS Semarang Tak Ingin Salahkan Posisi Lateral dan Pemain Tengah
franciskus ariel setiaputra

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kekalahan di kandang Barito Putera pada laga pekan lalu di Stadion 17 Mei cukup membuat para pemain PSIS Semarang kecewa.

Sang juru taktik coach Vincenzo tak ingin menyalahkan pada posisi tertentu hingga timnya kebobolan empat gol.

Bagi pelatih asal Italia tersebut masalah bukan berada di wingback atau central defensive (pemain tengah).

"Masalahnya bukan di lateral defensive, tapi ketika kami menyerang kami tidak segera lakukan pergantian di sisi sayap, itu problemnya," tutur coach Vincenzo pada Tribunjateng.com usai latihan rutin punggawa Mahesa Jenar di Stadion Citarum, Senin (14/5/2018).

Selain kurang cepatnya pergerakan di sisi sayap, mental pemain ikut andil hingga Jandia Eka harus memungut bola dari gawangnya empat kali.

"Bukan tentang lateral defensive atau central defensive tapi soal mental pemain saya, kita punya ball position yang bagus kemarin, kami kontrol permainan cukup lama kemarin," tambah Vincenzo Alberto Annese.

Beberapa kali bermain tandang PSIS Semarang memang belum dapat kantongi poin penuh.

Faktor mental pemain yang sering turun saat tim lawan mampu jebol gawang PSIS memang masih terus diasah oleh sang juru taktik.

Kamis (17/5/2018) Mahesa Jenar dijadwalkan akan jamu The Army di Stadion Moch Soebroto, laga pekan ke sembilan Liga 1 2018.(*)

Penulis: Lita Febriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help