Tommi Yuniawan Memotivasi Mahasiswa Prodi Farmasi Polteka Mangunwijaya

workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Ada 125 peserta mahasiswa Prodi Farmasi Polteka Mangunwijaya

Tommi Yuniawan Memotivasi Mahasiswa Prodi Farmasi Polteka Mangunwijaya
ISTIMEWA
workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Politeknik Katolik (Polteka) Mangunwijaya Semarang Maria Mita Susanti bersyukur dapat melaksanakan workshop penulisan kepada para mahasiswa khususnya di Program Studi Farmasi.

“Beberapa waktu lalu kami laksanakan workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Ada 125 peserta mahasiswa Prodi Farmasi Polteka Mangunwijaya yang mengikutinya. Narasumber yang kami hadirkan adalah Dr Tommi Yuniawan,” kata Maria.

Kepada Tribunjateng.com, Senin (14/5/2018) Maria berucap, tujuan utama dari kegiatan itu adalah untuk memotivasi serta memberikan semangat kepada para mahasiswa agar senantiasa menjalankan riset atau produk-produk karya berbasis riset.

"Sehingga, dari karya yang mereka hasilkan, bisa semakin banyak bibit unggul baru di Polteka Mangunwijaya Semarang ini. Sama halnya yang terjadi di 2016 silam. Dimana sebagian mahasiswa kami ada yang lolos pendanaan melalui Pimnas ke 29 di ITB Bandung,” tuturnya.

Secara umum, lanjutnya, itu yang dirindukan serta diharapkan Polteka Mangunwijaya.

Dan menjadi dasar awal workshop tersebut dilaksanakan khusus pihak kampus kepada para mahasiswanya.

Secara khusus pula mengundang akademisi dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

“Yang diketahui selama ini cukup konsen mendampingi para mahasiswanya dalam hal PKM. Apa yang menjadi tujuan kami pun terealisasikan. Dalam workshop itu, akademisi tersebut memaparkan mengenai pentingnya sistematika penulisan serta ide unik, menarik, serta seksi guna mendukung lolosnya proposal itu,” jelasnya.

Sesuai keterangan tertulis yang diterima, Irena Kartika, mahasiswi Prodi Farmasi Polteka Mangunwijaya Semarang itu pun mengklaim manfaat dari digelarnya workshop tersebut.  

“Apalagi ketika ada sharing diskusi dari mahasiswa yang telah mengikuti PKM dan terdanai penelitiannya. Itu jadi penyemangat kami untuk mencoba membuat karya. Semoga kami bisa dan menghasilkan produk yang bermanfaat itu dalam waktu dekat,” tutur Irena.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved